ALIMUDDIN (2022) PENERAPAN TEKNIK STORYTELLING DALAM KONSELING ISLAMI UNTUK MENINGKATKAN KONTROL DIRI SISWA SMP ISLAM TERPADU WAHDAH ISLAMIYAH.
Text
1. SAMPUL SKRIPSI.doc Download (978kB) |
|
Text
1. BAB I PENDAHULUAN.docx Download (39kB) |
|
Text
2. BAB II KAJIAN PUSTAKA, KERANGKA PIKIR DAN HIPOTESIS.rtf Download (370kB) |
|
Text
3. BAB III METODE PENELITIAN.docx Download (40kB) |
|
Text
1. DAFTAR PUSTAKA.docx Download (28kB) |
|
Text
1 lamp 1 hal 88-89.docx Download (20kB) |
|
Text
2. lamp 2 hal 90-95.docx Download (24kB) |
|
Text
3 Lampiran Kisi-Kisi Angket sebelum UC hal 96.docx Download (18kB) |
|
Text
4 Lampiran Angket penelitian Sebelum UC hal 97-101.docx Download (21kB) |
|
Text
5 Lampiran Kisi-Kisi Angket setelah UC hal 102.docx Download (18kB) |
|
Text
6 Lampiran Angket penelitian setelah UC 103-106.doc Download (77kB) |
|
Text
7 Pedoman Obeservasi Penelitian hal 107.docx Download (30kB) |
|
Text
22 RIWAYAT HIDUP 137.docx Download (71kB) |
Abstract
Alimuddin. 2018. Penerapan Teknik Storytelling dalam Konseling Islami untuk Meningkatkan Kontrol Diri Siswa di SMP Islam Terpadu Wahdah Islamiyah Makassar Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Abdullah Pandang, M.Pd. Dan Dr. Abdul Saman, M.Si., Kons. Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah mengenai Penerapan Teknik Storytelling dalam Konseling Islami untuk Meningkatkan Kontrol Diri Siswa di SMP Islam Terpadu Wahdah Islamiyah. Sehubungan dengan hal tersebut, maka masalah penelitian ini adalah: (1) Bagaimana pelaksanaan penerapan teknik Storytelling di SMP Islam Terpadu Wahdah Islamiyah ? (2) Bagaimana gambaran tingkat kontrol diri siswa di SMP Islam Terpadu Wahdah Islamiyah ? (3) Bagaimana pengaruh penerapan teknik Storytelling dalam konseling Islam terhadap meningkatnya kontrol diri siswa di SMP Islam Terpadu Wahdah Islamiyah ?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan penerapan teknik Storytelling di SMP Islam Terpadu Wahdah Islamiyah (2) Untuk mengetahui bagaimana tingkat kontrol diri siswa di SMP Islam Terpadu Wahdah Islamiyah. (3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh penerapan teknik storytelling dalam konseling Islami terhadap kontrol diri siswa di SMP Islam Terpadu Wahdah Islamiyah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan model Quasy Eksperimental Design terhadap 10 orang sampel sebagai kelompok eksperimen. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII A1 dan VII A2. Pengumpulan data dengan menggunakan instrumen angket dan observasi. Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan statistic inferensial non parametric dengan uji hipotesis menggunakan uji wilcoxon signed ranks test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Pelaksanaan teknik Storytelling dalam konseling Islami di SMP Islam Terpadu Wahdah Islamiyah berlangsung dalam tiga pertemuan dan melalui lima tahap konseling Islami dengan membahas tiga aspek perilaku kontrol diri (2) Tingkat kecenderungan perilaku kontrol diri siswa sebelum diberi perlakuan, dalam hal ini pemberian perlakuan berupa teknik Storytelling berada pada kategori sedang, (3) Penerapan teknik Storytelling dalam konseling Islami memberikan pengaruh positif terhadap kecenderungan kontrol diri siswa SMP Islam Terpadu Wahdah Islamiyah.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 28 Oct 2022 05:39 |
Last Modified: | 28 Oct 2022 05:39 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25108 |
Actions (login required)
View Item |