BESSE TENRI BATARI (2022) PEMBINAAN KOMPETENSI GURU DI PAUD TERPADU DELIMA KOTA MAKASSAR.
Text
Halaman Judul.rtf Download (1MB) |
|
Text
Skripsi Besse Tenri.docx Download (928kB) |
Abstract
BESSE TENRI BATARI, 2017, Pembinaan Kompetensi Guru Di PAUD Terpadu Delima Kota Makassar. Skripsi ini dibimbing oleh: Prof. Dr. H. Arismunandar, M. Pd dan Dra. Sitti Habibah, M. Si Pada Jurursan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah Pembinaan kompetensi Guru PAUD Terpadu Delima Kota Makassar. Fokus dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pembinaan kompetensi guru di PAUD Terpadu Delima Kota Makassar. Berdasarkan fokus penelitian tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pembinaan kompetensi guru di PAUD Terpadu Delima Kota Makassar. Yang menjadi sumber data penelitian ini adalah Kepala Sekolah, Sekretaris, Bendahara dan Para Guru. Penelitian ini merupakan deskriptif yang menggunakan metode kualitatif. Prosedur pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang terkumpul kemudian di analisis dengan menggunakan teknik analisis deskriprif kualitatif. Hasil penelitian pembinaan kompetensi guru di PAUD Terpadu Delima Kota Makassar yaitu terdapat beberapa wadah pada pembinaan kompetensi guru yaitu Kualifikasi Pendidikan Guru, Program Penyetaraan, Program Pelatihan Terintegrasi Berbasis Kompetensi, Program Supervisi Pendidikan, Studi Banding dan Mengikuti Berita Aktual Media, oleh karena itu ada empat standar kompetensi dan kemampuan guru yang harus dimiliki seorang guru yaitu Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Paedagogik, Kompetensi Sosial dan Kompetensi Profesional.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 03:22 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 03:22 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23155 |
Actions (login required)
View Item |