ARIS KURNIAWAN (2022) PERSEPSI GURU TENTANG BUDAYA BELAJAR SISWA DI SMA NEGERI 1 TAKALAR KABUPATEN TAKALAR.
Text
1. Bagian Awal.docx Download (49kB) |
|
Text
Skripsi Baruku 1.docx Download (3MB) |
Abstract
ARIS KURNIAWAN, 2016. Persepsi Guru Tentang Budaya Belajar Siswa di SMA Negeri 1 Takalar Kabupaten Takalar. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. M. Bachtiar, M.Si dan Dra. Nirmala, S.Pd, M.Si; Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji persepsi guru tentang budaya belajar di SMA Negeri 1 Takalar Kabupaten Takalar. Rumusan masalah penelitian adalah bagaimanakah persepsi guru tentang budaya belajar di SMA Negeri 1 Takalar Kabupaten Takalar ? Berdasarkan rumusan masalah penelitian, maka tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh data tentang persepsi budaya belajar siswa di SMA Negeri 1 Takalar Kabupaten Takalar. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif yakni menggambarkan fenomena yang diteliti tentang persepsi guru tentang budaya belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru sebanyak 70 orang di SMA Negeri 1 Takalar di Kabupaten Takalar. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner dan dokumentasi, analisis data penelitian adalah persentase. Hasil penelitian menunjukkan persepsi guru tentang budaya belajar siswa di SMA Negeri 1 Takalar di Kabupaten Takalar yaitu aspek kerjasama dalam belajar termasuk dalam kategori sangat baik, untuk aspek disiplin dalam belajar termasuk dalam kategori baik, dan jujur dalam belajar juga termasuk dalam kategori baik. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa persepsi guru tentang budaya belajar siswa di SMA Negeri 1 Takalar Kabupaten Takalar berada dalam kategori baik.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 02:42 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 02:42 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23099 |
Actions (login required)
View Item |