STUDI TENTANG PELAKSANAAN PENGELOLAAN KELAS DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 TALLUNGLIPU KECAMATAN TALLUNGLIPU KABUPATEN TORAJA UTARA

Octaviani S. Parubak (2022) STUDI TENTANG PELAKSANAAN PENGELOLAAN KELAS DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 TALLUNGLIPU KECAMATAN TALLUNGLIPU KABUPATEN TORAJA UTARA.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (74kB)
[img] Text
BAB I - BAB V.docx

Download (1MB)

Abstract

Octaviani S. Parubak. 2013. Studi Tentang Pelaksanaan Pengelolaan Kelas di SD Negeri 1 Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara, Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Andi Cudai Nur, M.Si dan Drs. Bachtiar, M.Si, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang pelaksanaan pengelolaan kelas di Sekolah Dasar Negeri 1 Tallunglipu Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara. Masalah dalam penelitian in i adalah: Bagaimana pelaksanaan pengelolaan kelas di Sekolah Dasar Negeri 1 Tallunglipu Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara ? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pengelolaan kelas di Sekolah Dasar Negeri 1 Tallunglipu Kec. Tallunglipu Kab. Toraja Utara. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah dekriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru di Sekolah Dasar Negeri 1 Tallunglipu Kec. Tallunglipu Kab. Toraja Utara yang berjumlah 23 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik angket dan dokumentasi, kemudian dianalisis dengan cara persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan pengelolaan kelas di Sekolah Dasar Negeri 1 Tallunglipu Kecamatan Tallunglipu Kabupaten Toraja Utara yaitu 75,82 persen guru yang menyatakan sering melaksanakan pengelolaan kelas, berdasarkan aspek kondisi fisik, kondisi organisasional dan kondisi administrasi teknik. Untuk pengelolaan kelas secara lingkungan fisik sebanyak 70,65 persen guru yang menyatakan sering, pengelolaan kelas secara organisasional sebanyak 80,02 persen guru yang menyatakan selalu dan pengelolaan kelas secara administrasi teknik sebanyak 73,79 persen yang menyatakan sering.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Apr 2022 05:21
Last Modified: 20 Apr 2022 05:21
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23051

Actions (login required)

View Item View Item