Efektivitas Menggunakan Modul Pembelajaran Produktif Berbasis Kompetensi Keahlian TIK Di Sekolah Menengah Kejuruan

Mangesa, Riana Tangkin and Mappeasse, Muhammad Yusuf (2019) Efektivitas Menggunakan Modul Pembelajaran Produktif Berbasis Kompetensi Keahlian TIK Di Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal MediaTIK, 2 (3). pp. 1-5. ISSN 2656-1247

[img] Text (Artikel Jurnal Nasional Terindeks copernicus)
6_MediaTik.pdf - Published Version

Download (407kB)
[img] Text (Peer Review Artikel Jurnal Nasional Terindeks Copernicus)
Jurnal Nasional - Efektivitas Menggunakan Modul Pembeljaran Produktif Berbasis Kompetensi Keahlian.pdf - Published Version

Download (894kB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/mediaTIK/article/view/11027

Abstract

Modul Pembelajaran pembelajaran adalah satu diantara beberapa produk penelitian perangkat pembelajaran yang dikembangkan untuk pembelajaran Competency Based Training (CBT). Tujuannya adalah untuk: (1) Mendeskripsikan tahapan pembelajaran Modul Pembelajaran pada pembelajaran Produktif Teknik Informatika dan Komunikasi (TIK); (2) memvalidasi prototipe dalam pembelajaran CBT. Penelitian dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan Research and Development dengan tahapan: (1) identifikasi profil kompetensi yang dibutuhkan untuk kebutuhan pengembangan perangkat pembelajaran; (2) penyusunan konseptual; (3) melakukan validasi melalui kegiatan Focus Group Discuistion (FGD); (4) merevisi konseptual dan (5) memvalidasi Prototipe; (6) melakukan ujicoba. Hasilnya menunjukkan bahwa pada pembelajaran CBT penggunaan Modul Pembelajaran produktif berbasis kompetensi keahlian TIK efektif dipergunakan di SMK

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Modul Pembelajaran Produktif; Pembelajaran Efektif
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: S.T., M.T. Faruq Ratuhaji
Date Deposited: 08 Apr 2022 06:25
Last Modified: 08 Apr 2022 06:25
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22854

Actions (login required)

View Item View Item