Mangesa, Riana Tangkin (2016) Implementasi Pendekatan Kontekstual Dalam Pembelajaran Praktik Instalasi Listrik. Jurnal Kependidikan: Penelitian Inovasi Pembelajaran, 46 (1). pp. 110-120. ISSN 2580-5533
Text (Artikel Jurnal Nasional Terindeks DOAJ)
3_2016_ Jurnal Kependidikan.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Peer Review Artikel Jurnal Nasional Terindeks DOAJ)
Jurnal Nasional - Implementasi Pendekatan Kontekstual dalam Pembelajaran Praktik Instalasi Listrik.pdf - Published Version Download (849kB) |
Abstract
Tujuan penelitian adalah: (1) mendeskripsikan kemampuan mahasiswa dalam pemahaman belajar praktik melalui pendekatan kontekstual dan (2) keefektifan pendekatan kontekstual dalam pembelajaran praktik instalasi listrik I. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara proportional random sampling. Hasil penelitian adalah; kemampuan praktik peserta didik pada kelompok Eksperimen (E) yang menggunakan pendekatan kontekstual, lebih tinggi dari kelompok Kontrol (K) yang menggunakan pembelajaran langsung. Hasil pengamatan menunjukkan indikator penggunaan pendekatan kontekstual lebih tinggi, yang mendeskripsikan efektif dipergunakan dalam pembelajaran praktik.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efektif; Pendekatan Kontekstual; Pembelajaran Praktik |
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | S.T., M.T. Faruq Ratuhaji |
Date Deposited: | 07 Apr 2022 07:03 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 05:10 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22820 |
Actions (login required)
View Item |