ANALISIS ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) DAN MARKET VALUE ADDED (MVA) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Siti Hasbiah, Siti Hasbiah (2016) ANALISIS ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) DAN MARKET VALUE ADDED (MVA) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. In: Seminar Nasional 2016 Lembaga Penetitian UNM "MEGA TREND INOVASI DAN KREASI HASIL PENELITIAN DALAM MENUNJANG PEMBANGUNAN BERKELAN]UTAN, 2 Juni 2016, Menara Pinisi UNM Makassar.

[img]
Preview
Text
PROSIDING.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
PEER REVIEWER PROSIDING.pdf

Download (917kB) | Preview

Abstract

Abstrak Analisis Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek lndonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan Economic Value Added (EVA) dan Market Value Added (MVA) di Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Untuk mengetahui bahwa sampel dalam penelitian ini diambil dari perusahaan yang pergi publik di Bursa Efek Indonesia (BEI), yang memiliki_ likuiditas yang tinggi dari berbagai perusahaan seperti 5 perusahaan manufaktur yang tergabung dalam LQ 45 sebesar 45 perusahaan. Hasil penelitian ini menemukan bahwa dengan menguji hipotesis dari semua data kemudian, EVA berkorelasi dengan MVA. Ini berarti bahwa jika manajemen kinerja perusahaan meningkat, yang tercermin oleh MVA variabel, dan sebaliknya jika manajemen kinerja penurunan perusahaan, nilai pasar perusahaan juga akan berkurang. Kata kunci: Economic Value Added (EVA), Money Value Added (MVA), Perusahaan Manufaktur, Bursa Efek

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 06 Mar 2017 04:48
Last Modified: 06 Mar 2017 04:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/2194

Actions (login required)

View Item View Item