Pengaruh biaya operasional pendidikan terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu di SMK Trisakti Aroeppala Makassar.

Al Yusran, Aris (2013) Pengaruh biaya operasional pendidikan terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu di SMK Trisakti Aroeppala Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
Al Yusran Aris.docx

Download (13kB)

ABSTRAK Al Yusran Aris, 2013. Pengaruh biaya operasional pendidikan terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS Terpadu di SMK Trisakti Aroeppala Makassar. Skripsi. Jurusan Pendidikan IPS , Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Drs. Syamsul Sunusi, M.Pd dan Dr. Herman, S.Pd. M. Si).Penelitian ini bertujuan Untuk (1) mengetahui gambaran biaya pendidikan (2) Untuk mengetahui gambaran motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS (3) Untuk mengetahui pengaruh biaya pendidikan terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS di SMK Trisakti Aroeppala Makassar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuntitatif dengan populasi sebanyak 420 siswa SMK Trisakti Aroeppala Makassar. Karena jumlah populasinya relatif besar dan tidak dapat diteliti semua sehingga perlu untuk menentukan sampel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Maka jumlah sampel sebanyak 42 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan adalah observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis statistik deskritif dan analisis statistik infrensial.Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa gambaran biaya operasional pendidikan dalam kategori “cukup baik” dan gambaran motivasi belajar siswa tergolong dalam kategori “ tinggi”. Serta ada pengaruh biaya oprasional pendidikan terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS terpadu di SMK Trisakti Aroeppala Makassar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Akuntansi
Divisions: ?? sch_law ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 25 Apr 2016 07:00
Last Modified: 25 Apr 2016 07:00
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/205

Actions (login required)

View Item View Item