Pengaruh Koordinasi Mata Kaki,Keseimbangan dan Kecepatan Reaksi Kaki terhadap Kemampuan Sepaksila dalam Permainan Sepaktakraw pada Siswa kelas VIII MTsN 1 Baubau

Mondo, Ariamin (2018) Pengaruh Koordinasi Mata Kaki,Keseimbangan dan Kecepatan Reaksi Kaki terhadap Kemampuan Sepaksila dalam Permainan Sepaktakraw pada Siswa kelas VIII MTsN 1 Baubau. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
Jurnal Ari.docx

Download (706kB)

Penelitian ini adalah jenis penelitian analisis jalur yang bertujuan untuk mengetahui. (1) Pengaruh langsung koordinasi mata kaki terhadap kecepatan reaksi pada siswa MTsN 1 Baubau (2) Pengaruh langsung keseimbangan terhadap kecepatan reaksi pada siswa MTsN 1 Baubau (3) Pengaruh langsung koordinasi mata kaki terhadap kemampuan sepaksila pada permainan sepaktakraw pada siswa MTsN 1 Baubau. (4) Pengaruh langsung keseimbangan terhadap kemampuan sepaksila pada permainan sepaktakraw pada siswa MTsN 1 Baubau (5) Pengaruh langsung kecepatan reaksi terhadap kemampuan sepaksila pada permainan sepaktakraw pada siswa MTsN 1 Baubau (6) Pengaruh tidak langsung koordinasi mata kaki terhadap kemampuan sepaksila pada permainan sepaktakraw melalui kecepatan reaksi pada siswa MTsN 1 Baubau (7) Pengaruh tidak langsung keseimbangan terhadap kemampuan sepaksila dalam permainan sepaktakraw melalui kecepatan reaksi pada siswa MTsN 1 Baubau. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara sampling random samplingsehingga terpilih 30 sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan inferensial melalui program SPSS versi 16 pada taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Ada pengaruh langsung koordinasi mata kaki terhadap kecepatan reaksi pada siswa MTsN 1 Baubau sebesar -0,544 (2) Ada pengaruh langsung keseimbangan terhadap kecepatan reaksi pada siswa MTsN 1 Baubau sebesar -0,370 (3) Ada pengaruh langsung koordinasi mata kaki terhadap kemampuan sepaksila pada permainan sepaktakraw pada siswa MTsN 1 Baubau sebesar 0,770. (4) Ada pengaruh langsung keseimbangan terhadap kemampuan sepaksila pada permainan sepaktakraw pada siswa MTsN 1 Baubau sebesar 0,507 (5) Ada pengaruh langsung kecepatan reaksi terhadap kemampuan sepaksila pada permainan sepaktakraw pada siswa MTsN 1 Baubau sebesar 0,340 (6) Ada pengaruh tidak langsung koordinasi mata kaki terhadap kemampuan sepaksila pada permainan sepaktakraw melalui kecepatan reaksi pada siswa MTsN 1 Baubau sebesar -0,184 (7) Ada pengaruh tidak langsung keseimbangan terhadap kemampuan sepaksila dalam permainan sepaktakraw melalui kecepatan reaksi pada siswa MTsN 1 Baubau sebesar -0,125.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > Jasmani dan Olahraga (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 24 Aug 2018 06:21
Last Modified: 24 Aug 2018 06:21
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10457

Actions (login required)

View Item View Item