Ardillah, Ardillah (2017) EfekQuantum TeachingterhadapHasilBelajarMatematikaSiswapadaKelas VIII SMP Islam TerpaduWahdahIslamiyah. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
![]() |
Text
BAB I.docx Download (27kB) |
![]() |
Text
BAB V .docx Download (21kB) |
Abstract
Penelitianinibertujuanuntukmembuktikanefekquantum teachingterhadaphasilbelajarmatematikasiswapadakelas VIII SMP Islam TerpaduWahdahIslamiyah. Penelitianinimerupakan quasi eksprimendenganmenggunakandesainpenelitianNonequivalent Control Group Design.Penelitianinidilaksanakan di SMP Islam TerpaduWahdahIslamiyah. Adapunkelas yang dijadikansampeladalahkelas VIIIA 1 berjumlah 29 orang dankelas VIIIA 2 berjumlah 27 orang. Kelas VIIIA 1 diajardenganmenggunakanpembelajaranquantum teachingdankelas VIIIA 2 diajardenganmenggunakanpembelajarankonvensional. Data penelitiandiperolehmelalui instrument penelitianberupaketerlaksanaanpembelajarandanteshasilbelajarsiswa. Adapunketerlaksanaanpembelajaranquantum teachingberkisar 86% danketerlaksanaanpembelajarankonvensionalberkisar 92%. Data yang diperolehkemudiandianalisisdenganstatistikdeskriptifdaninferensial. Padakelaseksprimen, rata-rata hasilbelajarnyayaitupretest 18.29, posttest 37.85, dannormalisasigainnya 0.26. Padakelaskontrol, rata-rata hasilbelajarnyayaitupretest 17.07, posttest 36.42, dannormalisasigainnya 0.24. Hasilanalisismenunjukkanbahwa: Tidakterdapatefekquantum teachingterhadaphasilbelajarmatematikasiswapadakelas VIII SMP Islam TerpaduWahdahIslamiyah. Kata Kunci: HasilBelajar, Quantum Teaching, Pembelajarankonvensional.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FMIPA > PENDIDIKAN MATEMATIKA - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS MIPA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 03 Apr 2018 08:31 |
Last Modified: | 03 Apr 2018 08:31 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6704 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |