Faradyba S, Winda (2017) Hubungan Kecredasan Visual-Spasial dan Logis-Matematis dengan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 6 Labakkang Labschool UNM. Diploma thesis, FMIPA.
Text
[1] Indonesia.docx Download (171kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecerdasan visual-spasial, kecerdasan logis-matematis, dan kemampuan berpikir kreatif Matematika siswa kelas VIII SMPN 6 Labakkang Labschool UNM. Untuk memenuhi tujuan tersebut maka dilakukan penelitian expost facto. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh populasi siswa kelas VIII SMPN 6 Labakkang Labschool UNM. Data yang dikumpulkan ialah data kecerdasan visual-spasial, kecerdasan logis-matematis, dan kemampuan berpikir kreatif Matematika siswa untuk mendukung kesimpulan dalam penelitian ini. Analisis data menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor kecerdasan visual-spasial siswa berada pada kategori tinggi, skor kecerdasan logis-matematis siswa berada pada kategori rendah, dan skor kemampuan berpikir kreatif Matematika siswa berada pada kategori rendah. Secara inferensial menunjukkan bahwa : (1) terdapat hubungan positif yang signifikan antara kecerdasan visual-spasial dan kemampuan berpikir kreatif Matematika siswa, (2) terdapat hubungan positif yang signifikan antara kecerdasan logis-matematis dan kemampuan berpikir kreatif Matematika siswa, (3) tidak terdapat hubungan positif antara kecerdasan visual-spasial dan kecerdasan logis-matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FMIPA > PENDIDIKAN MATEMATIKA - (S1) FMIPA |
Divisions: | FAKULTAS MIPA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 27 Mar 2018 01:11 |
Last Modified: | 27 Mar 2018 01:11 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6080 |
Actions (login required)
View Item |