Kortin, Dafrosa Metildis and Hasan, Muhammad and Dinar, Muhammad and Ahmad, M. Ihsan Said (2020) Determinan Yang Mempengaruhi Keputusan Memilih Program Lintas Minat Ekonomi. Jurnal Ekonomi Pendidikan dan Kewirausahaan, 8 (1). pp. 67-78. ISSN 2580-5614
Text
Determinan Yang Mempengaruhi Keputusan Memilih Program Lintas Minat Ekonomi.pdf Download (708kB) |
|
Text
B.4.5 DETERMINAN YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MEMILIH PROGRAM LINTAS MINAT EKONOMI.pdf Download (259kB) |
Abstract
Banyaknya peminat program lintas minat ekonomi di Sekolah Menengah Atas membuktikan bahwa ilmu ekonomi dewasa ini semakin digemari. Hal ini menarik untuk dibahas, untuk mengetahui faktor-faktor yang melatarbelakanginya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh minat, motivasi, keluarga, guru dan teman sebaya terhadap keputusan siswa jurusan IPA memilih program lintas minat ekonomi di SMA Negeri 4 Makassar. Populasi sekaligus sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA yang memprogram lintas minat ekonomi dengan jumlah 80 orang siswa. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS Versi 21.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel minat, motivasi, keluarga, guru dan teman sebaya secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan memilih program lintas minat ekonomi. Secara parsial terdapat pengaruh signifikan antara minat, guru dan teman sebaya terhadap keputusan memilih program lintas minat ekonomi. Motivasi dan keluarga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan memilih program lintas minat ekonomi
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Muhammad Hasan |
Date Deposited: | 11 May 2023 04:10 |
Last Modified: | 11 May 2023 04:10 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/28409 |
Actions (login required)
View Item |