Azis, Andi Asmawati and Adnan, Adnan and Faisal, Faisal (2014) E-Learning pada Mata kuliah Anatomi dan Fisiologi Manusia: Alternatif untuk Menunjang Perkuliahan yang Lebih Efektif. SAINSMAT, 3 (1). pp. 38-46. ISSN 2579-5686
Text (Dokumen)
E-Learning pada Mata kuliah Anatomi dan Fisiologi Manusia Alternatif untuk Menunjang Perkuliahan yang Lebih Efektif.pdf Download (476kB) |
|
Text (Hasil Peer Review)
Hasil Peer Review E-Learning pada Mata Kuliah Anatomi dan Fisiologi Manusia Alternatif untuk Menunjang Perkuliahan yanh Lebih Efektif.pdf Download (1MB) |
Abstract
Teknologi informasi telah berkembang sangat pesat, termasuk penerapannya dalam kegiatan pembelajaran. Dampak positif dari perkembangan tersebut, yaitu dengan adanya teknologi e-learning. Teknologi ini dapat menjadi sebuah solusi dan teknologi alternatif untuk digunakan dalam proses pembelajaran. Penelitian ini termasuk penelitian research & development dengan menggunakan model pengembangan Analyze, Design, Develop, Implement, dan Evaluation (ADDIE). Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan elearning pada matakuliah Anatomi Fisiologi Manusia dan dilaksanakan pada bulan Juli sampai dengan Oktober 2014, di Kelas Anatomi Fisiologi Manusia, Prodi Biologi FMIPA UNM. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa e-learning sangat bermanfaat dalam meningkatkan efektifitas perkuliahan matakuliah anatomi dan fisiologi manusia. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari hasil validasi konten, respon dosen, dan respon mahasiswa, terhadap fasilitas e-learning.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | FMIPA > PENDIDIKAN BIOLOGI - (S1) FMIPA |
Divisions: | FAKULTAS MIPA |
Depositing User: | adnan |
Date Deposited: | 20 Nov 2022 08:58 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 06:53 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/25556 |
Actions (login required)
View Item |