Khairul Awwal (2022) DAMPAK PROGRAM LIFE SKILL BAGI MASYARAKAT: STUDI DI PKBM HARAPAN BANGSA KABUPATEN SOPPENG.
![]() |
Text
SAMPUL.docx Download (53kB) |
![]() |
Text
Abstrak.docx Download (29kB) |
![]() |
Text
Lengkap.docx Download (121kB) |
![]() |
Text
Lampiran 10 Dokumentasi.docx Download (2MB) |
![]() |
Text
Riwayat Hidup fix.docx Download (31kB) |
Abstract
Khairul Awwal, 2016, Dampak Program Life Skill bagi Masyarakat: Studi di PKBM Harapan Bangsa Kabupaten Soppeng. Skripsi Dibimbing oleh Suardi, S.Pd, M.Pd. dan Drs. H. Alimin Umar M. Pd. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Studi ini mengkaji tentang dampak program life skill bagi masyarakat: Studi di PKBM Harapan Bangsa kabupaten Soppeng. Fokus masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana dampak program life skill bagi masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan seberapa besar dampak program life skill bagi masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif (persentase) yang disajikan dalam bentuk matriks. Temuan Hasil penelitian bahwa pelaksanaan pelatihan program life skill menjahit dan membuat bipang berdampak pada perubahan taraf hidup masyarakat yang ditandai dengan perolehan pekerjaan, peningkatan pendapatan, kesehatan dan penampilan diri, membelajarkan atau mengikut sertakan orang lain dalam memanfaatkan hasil belajar yang telah dimliki, dan peningkatan partisipasi dalam kegiatan sosial dan pembangunan masyarakat.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 07 Apr 2022 03:23 |
Last Modified: | 07 Apr 2022 03:23 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22834 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |