PENGARUH PENGASUHAN ORANGTUA TERHADAP PERILAKU SOSIAL ANAK DI KELOMPOK BERMAIN SAWERIGADING BINAAN UPTD SKB UJUNG PANDANG KOTA MAKASSAR

NURFITRI HANDAYANI (2022) PENGARUH PENGASUHAN ORANGTUA TERHADAP PERILAKU SOSIAL ANAK DI KELOMPOK BERMAIN SAWERIGADING BINAAN UPTD SKB UJUNG PANDANG KOTA MAKASSAR.

[img] Text
SAMPUL BARU.docx

Download (23kB)
[img] Text
Halaman Sampul DKK.docx

Download (41kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (26kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (43kB)
[img] Text
BAB III baru.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (52kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (19kB)
[img] Text
Daftar Pustaka & Lampiran.docx

Download (1MB)
[img] Text
riwayat hidup.docx

Download (67kB)

Abstract

Nurfitri Handayani. 2015. Pengaruh Pengasuhan Orang tua Terhadap Perilaku Sosial Anak Di Kelompok Bermain Sawerigading Kota Makassar. Skripsi dibimbing oleh Dra. Istiyani Idrus M.Si dan Dra. Hj. Bulkis Said M.Si Jurusan Pendidikan Luar Sekolah, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universtas Negeri Makassar. Studi ini menelaah tentang pengaruh pengasuhan orang tua terhadap perilaku sosial anak di Kelompok Bermain Sawerigading Kota Makassar. Permasalahan yang dikaji yaitu apakah ada pengaruh pola asuh orangtua terhadap perilaku sosial anak di Kelompok Bermain Sawerigading Kota Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pola asuh orangtua terhadap perilaku sosial anak di Kelompok Bermain Sawerigading Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey berupa hubungan sebab akibat antara dua variabel atau lebih. Jumlah sampel sebanyak 20 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Data diolah dengan analisis data kuantitatif dengan menggunakan teknik statistik regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola asuh orangtua berpengaruh terhadap perilaku sosial anak di Kelompok Bermain Sawerigading. Adanya pengaruh yang signifikan antara pola asuh orangtua terhadap perilaku sosial anak diperkuat dengan diterimanya hipotesis penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian yang telah disajikan, maka dapat diambil kesimpulan bahwa ada pengaruh yang signifikan pola asuh orangtua terhadap perilaku sosial anak di Kelompok Bermain Sawerigading Kota Makassar. Adanya pengaruh yang signifikan antara pola asuh orangtua terhadap perilaku sosial anak dilihat dari hasil angket pernyataan berada dalam kategori 4 dari skala 1-5 diperkuat dengan diterimanya hipotesis penelitian ini. Hal ini berarti bahwa pola asuh orangtua memberikan kontribusi positif dan signifikan terhadap perilaku sosial anak.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 06 Apr 2022 03:27
Last Modified: 06 Apr 2022 03:27
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22792

Actions (login required)

View Item View Item