AHMAD, AHMAD (2015) Penerapan Model Pembelajaran Inquiry Untuk Meningkatkan Partisipasi Siswa Dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Pada Kelas VIII 1 SMP Negeri 2 Sungguminasa. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.
Full text not available from this repository.Abstract
ABSTRAK AHMAD, 2013. Penerapan Model Pembelajaran Inquiry Untuk Meningkatkan Partisipasi Siswa Dalam Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Pada Kelas VIII 1 SMP Negeri 2 Sungguminasa. Skripsi. Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan partisipasi siswa melalui penerapan model pembelajaran inquiry dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan pada kelas VIII 1 SMP Negeri 2 Sungguminasa. Adapun yang dijadikan subyek penelitian adalah siswa kelas VIII 1 yang terdiri dari 37 yang ada di SMP Negeri 2 Sungguminasa serta salah satu guru mata pelajaran PKn. Dengan teknik pengumpulan data yakni observasi dan dokumentasi, dengan Analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan teknik persentase . Hasil penelitian menunjukkan bahwa: peningkatan partisipasi siswa kelas VIII 1 SMP Negeri 2 Sungguminasa, yang melalui model Inquiry dalam pembelajaran PKn berada dalam kategori meningkat. Dengan demikian pembelajaran PKn dengan menggunakan model Inquiry merupakan salah satu alternatif pembelajaran yang dapat meningkatkan partisipasi siswa.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Kewarganegaraan PPKn |
| Divisions: | FAKULTAS ILMU SOSIAL |
| Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
| Date Deposited: | 16 Feb 2017 05:10 |
| Last Modified: | 16 Feb 2017 05:10 |
| URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/2110 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
