KHAIRAT, MIFTAHUL (2020) Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Rest Area Sasayya Kabupaten Bantaeng. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
Text
JURNAL MIFTAHUL KHAIRAT.pdf Download (503kB) |
Abstract
Abstrak: Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Rest Area Sasayya Kabupaten Bantaeng. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian Konsumen Pada Rest Area Sasayya Kabupaten Bantaeng. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survey untuk mendapatkan data primer. Variabel penelitian ini adalah Produk (X1), Harga (X2), Lokasi (X3), Promosi (X4) sebagai variabel independen yang mempengaruhi dan variabel Keputusan Pembelian (Y) sebagai variabel dependen yang dipengaruhi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Rest Area Sasayya, Sedangkan jumlah sampel adalah sebanyak 100 responden yang dipilih berdasarkan teknik Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner, observasi, dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Dari analisis regresi didapatkan persamaan Y = 0, 387 + 0. 360X1 + 0. 276X2 + 0, 210X3 + 0, 180X4. Hasil penelitian ini menunjukkan Produk (X1), Harga (X2), Lokasi (X3), Promosi (X4) secara simultan dan parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Rest Area Sasayya. Variabel produk merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi variabel dependen (Y) yakni keputusan pembelian dengan nilai koefisien regresi sebesar 0. 327. Kata Kunci: Produk, Harga, Distribusi, Promosi dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI FAKULTAS EKONOMI > Manajemen |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 02 Dec 2020 07:21 |
Last Modified: | 02 Dec 2020 07:21 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18660 |
Actions (login required)
View Item |