Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Semen Tonasa (Studi Kasus Pada Konsumen PT. Semen Tonasa Di Kabupaten Pangkep)

MUHTAR, MUHTAR (2020) Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Semen Tonasa (Studi Kasus Pada Konsumen PT. Semen Tonasa Di Kabupaten Pangkep). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
Jurnal Penelitian Muhtar.pdf

Download (809kB)

Abstract

Abstrak: Pengaruh Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Semen Tonasa (Studi Kasus Pada Konsumen PT. Semen Tonasa Di Kabupaten Pangkep). Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh simultan maupun parsial antara elemen ekuitas merek yaitu Kesadaran Merek (X1), dan Loyalitas Merek (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian survey untuk mendapatkan data primer. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT. Semen Tonasa di Kabubupaten Pangkep. Sedangkan jumlah sampel adalah sebanyak 63 responden yang dipilih berdasarkan teknik purposive sampling selama dua bulan penelitian di Toko Labakkang Jaya. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuisioner yang telah di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Dari analisis regresi didapatkan persamaan Y = 4.695 + 0.425X1 + 0.458X2. Hasil penelitian ini menunjukkan Kesadaran Merek (X1), dan Loyalitas Merek (X2) secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) Semen Tonasa. Variabel dari elemen ekuitas merek yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian Semen Tonasa adalah Loyalitas Merek dengan nilai koefisien regresi sebesar 0.458. Kata Kunci: Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Dede Yulistian A.Md
Date Deposited: 24 Sep 2020 05:34
Last Modified: 24 Sep 2020 05:34
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18150

Actions (login required)

View Item View Item