Items where Subject is "FMIPA > PENDIDIKAN BIOLOGI - (S1)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | G | H | I | K | L | M | N | P | Q | R | S | T | Y | Z
Number of items at this level: 72.

A

AIMAH, UMMU (2013) Keefektifan Penerapan Strategi Pembelajaran Reciprocal Teaching untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa SMA pada Materi Sistem Reproduksi Manusia. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

ANSHARY, MUH. (2014) Perbedaan Keterampilan Metakognitif dan Hasil Belajar Kognitif Biologi Antara Siswa yang Dibelajarkan Melalui Strategi Inkuiri Terintegrasi Model PBL (Problem Based Learning) dengan Strategi Inkuiri Terintegrasi Model Kooperatif Tipe Jigsaw. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

ASMAH, SITTI (2013) Hubungan Sumber Belajar dan Kreativitas dengan Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa Program Studi Biologi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Adnan, Adnan and Bahri, Arsad (2018) Beyond effective teaching: Enhancing students’ metacognitive skill through guided inquiry. Journal of Physics: Conf. Series, 954. pp. 1-5.

Adnan, Adnan and Bahri, Arsad (2011) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL BIOLOGI PADA MATA PELAJARAN IPA TERPADU BERBASIS KONSTRUKTIVISME UNTUK PENCAPAIAN STANDAR KOMPETENSI KEANEKARAGAMAN MAHLUK HIDUP. Universitas Negeri Makassar. (Unpublished)

Ariesta, Deasy (2017) Pengaruh Pemberian Jurnal Refleksi terhadap Respon dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Sungguminasa pada Materi Sistem Sirkulasi. S1 thesis, FMIPA.

Arsal, Andi Faridah and Dirawan, Gufran Darma and Hala, Yusminah and Tahmir, Suradi and Arifin, arifah novia and Bahri, Arsad (2017) Identifiksi Sumber Belajar pada Pembelajaran Berbasis Lingkungan di Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar. SAINSMAT "Jurnal Sains, Matematika, dan Pembelajarannya, 6 (2). pp. 73-83. ISSN 2086-6755

Azis, A. asmawati and Adnan, Adnan and Bahri, Arsad (2011) PENINGKATAN KEMAMPUAN PROSES KOGNISI MAHASISWA MELALUI PENGGUNAAN LEMBAR KERJA. In: SEMINAR NASIONAL LESSON STUDY 4, Malang.

Azis, Andi Asmawati and Muharram, Muharram and Idris, Irma Suryani and Bahri, Arsad and Mulawarman, Andi (2012) PENGEMBANGAN MODEL PENYULUHAN KELUARGA BERENCANA ALAMI UNTUK MENGONTROL KEHAMILAN PADA PASANGAN USIA SUBUR DI KOTA MAKASSAR. Universitas Negeri Makassar. (Unpublished)

a irma, suryani Pemanfaatan pestisida nabati dan musuh alami serangga dalam mengendalikan hama pertanian. In: Cetakan I: Oktober 2018 oleh CV Berkah Utami. Pusaka Almaida, Makassar. ISBN 978-602-5954-92-4 (In Press)

B

BACHTIAR, SUHAEDIR (2013) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis, Kesadaran Metakognitif dan Hasil Belajar Kognitif Biologi Pada Siswa Kelas XI Di SMA Negeri 1 Binamu. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Bahri, Arsad (2016) Exploring the Correlation between Metacognitive Skills and Retention of Students in Different Learning Strategies in Biology Classroom. In: 3rd International Conference on Mathematics, Science, Technology, Education, and their Applications, 3-4 October, Makassar.

Bahri, Arsad (2017) PEMBELAJARAN ABAD 21: MEMBERDAYAKAN KETERAMPILAN BERPIKIR DAN MENUMBUHKAN KARAKTER PESERTA DIDIK. PROSIDING Editor: Mahfud, S.Pd., M.Si Ihwan, S.Pd., M.Si Ivo Basri K., S.Si., M.Pd Uslan, S.Pd., M.Si PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KUPANG KUPANG 2017 SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN BIOLOGI DA. pp. 7-18. ISSN 978-602-50719-0-4

Bahri, Arsad (2017) PEMBELAJARAN ABAD 21: MEMBERDAYAKAN KETERAMPILAN BERPIKIR DAN MENUMBUHKAN KARAKTER PESERTA DIDIK. In: SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN BIOLOGI DAN SAINS BIOLOGI KE-2, 23 September 2017, Universitas Muhammadiyah Kupang.

Bahri, Arsad (2015) PEMBERDAYAAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF DAN PENGEMBANGAN KARAKTER MAHASISWA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DIPADU READING, QUESTIONING, AND ANSWERING (RQA) PADA PERKULIAHAN BIOLOGI DASAR. Universitas Negeri Makassar. (Unpublished)

Bahri, Arsad (2016) PENGARUH STRATEGI PROBLEM BASED LEARNING (PBL) TERINTEGRASI READING, QUESTIONING, AND ANSWERING (RQA) PADA PERKULIAHAN BIOLOGI DASAR TERHADAP MOTIVASI BELAJAR, KETERAMPILAN METAKOGNITIF, HASIL BELAJAR KOGNITIF, RETENSI, DAN KARAKTER MAHASISWA BERKEMAMPUAN AKADEMIK BERBEDA. S3 thesis, Universitas Negeri Malang.

Bahri, Arsad (2018) Pengaruh Strategi Pembelajaran Reading Questioning and Answering (RQA) Pada Perkuliahan Fisiologi Hewan terhadap Kesadaran Metakognitif, Keterampilan Metakognitif dan Hasil Belajar Kognitif Mahasiswa Jurusan Biologi FMIPA Universitas Negeri Makassar. Kemenkumham RI.

Bahri, Arsad (2016) STRATEGI PEMBELAJARAN READING QUESTIONING AND ANSWERING (RQA) PADA PERKULIAHAN FISIOLOGI HEWAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR KOGNITIF MAHASISWA. BIONATURE "Jurnal Kajian, Penelitian, dan Pengajaran Biologi", 17 (2). pp. 106-113. ISSN 1411-4720

Bahri, Arsad (2018) Strategi PBLRQA, Integrasi Strategi Problem-based Learning (PBL) dengan Strategi Reading, Questioning, and Answering (RQA). Kemenkumham RI.

Bahri, Arsad (2017) Strategi Problem-Based Learning (PBL) Terintegrasi Reading Questioning and Answering (RQA) Meningkatkan Retensi Mahasiswa Berkemampuan Akademik Berbeda. In: Simposium Nasional MIPA Universitas Negeri Makassar,, 25 Februari 2017, Makassar.

Bahri, Arsad and Adnan, Adnan and Ismail, Ismail (2017) MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR MAHASISWA DENGAN PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING. In: Seminar Nasional Pendidikan Biologi, 30 September 2017, Universitas Mataram.

Bahri, Arsad and Azis, Andi Asmawati and Amin, Nur Fadillah (2012) Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Question Student Have dan Kemampuan Akademik Terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas VIII SMPN 2 Camba. SAINSMAT "Jurnal Sains, Matematika, dan Pembelajarannya, 1 (1). pp. 41-51. ISSN 2086-6755

Bahri, Arsad and Corebima, Aloysius Duran (2015) THE CONTRIBUTION OF LEARNING MOTIVATION AND METACOGNITIVE SKILL ON COGNITIVE LEARNING OUTCOME OF STUDENTS WITHIN DIFFERENT LEARNING STRATEGIES. Journal of Baltic Science Education, 14 (4). pp. 487-500.

Bahri, Arsad and Corebima, Aloysius Duran and Amin, Mohamad and Zubaidah, Siti (2016) Potensi Strategi Problem-based Learning (PBL) Terintegrasi Reading Questioning And Answering (RQA) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Mahasiswa Berkemampuan Akademik Berbeda. Jurnal Pendidikan Sains, 4 (2). pp. 49-59.

Bahri, Arsad and Idris, Irma Suryani (2018) Development and Validation of Learning Strategy for Metacognitive Skills Empowerment: PBLRQA (PBL integrated with Reading, Questioning, and Answering). Journal of Physics: Conf. Series, 1028. pp. 1-8.

Bahri, Arsad and Idris, Irma Suryani (2017) PENGEMBANGAN STRATEGI PEMBELAJARAN PBL-RQA (INTEGRASI PROBLEM BASED LEARNING DAN READING, QUESTIONING, & ANSWERING) UNTUK MEMBERDAYAKAN KETERAMPILAN METAKOGNITIF DAN RETENSI MAHASISWA. Universitas Negeri Makassar. (Unpublished)

Bahri, Arsad and Idris, Irma Suryani (2017) Teaching Thinking: Memberdayakan Keterampilan Metakognitif Mahasiswa melalui PBLRQA (Integrasi Problem-based Learning dan Reading, Questioning, & Answering). In: Seminar Nasional Lembaga Penelitian "Membangun Indonesia Melalui Hasil Riset", ISBN : 978-602-6883-93-3, 26 Agustus 2017, Universitas Negeri Makassar.

Bahri, Arsad and Ismail, Ismail and Adnan, Adnan (2017) Pengaruh Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Aktivitas Belajar dan Keterampilan Metakognitif Mahasiswa pada Perkuliahan Struktur Hewan. Universitas Negeri Makassar. (Unpublished)

Bahri, Arsad and Musmuliadi, Nurazizah and Palennari, Muhiddin (2017) PEMBELAJARAN EFEKTIF: MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI PENGGUNAAN LEMBAR KERJA BERBASIS PENEMUAN TERBIMBING. Jurnal Penelitian Pendidikan Insani, 20 (2). pp. 73-79. ISSN 0854-3712

Bahri, Arsad and Nurhayati, Nurhayati and Hudiah, Andi and Saleh, Andi Rahmat (2016) Pengembangan Resep Subtitusi Tepung Beras sebagai Upaya Diversifikasi Makanan Tradisional Suku Bugis Makassar. Universitas Negeri Makassar. (Unpublished)

Bahri, Arsad and Nurhayati, Nurhayati and Hudiah, Andi and Saleh, Andi Rahmat (2016) Substitusi Tepung Beras Dengan Tepung Jagung dan Singkong Pada Makanan Tradisional: Pembelajaran Bagi Masyarakat Suku Bugis Makassar. In: Seminar dan Workshop Nasional Inovasi Pembelajaran Melalui Hypnoteaching, Hypnolearning, dan Hypnoleader, 19 November 2016, Makassar.

Bahri, Arsad and Putriana, Devi and Idris, Irma Suryani (2018) Peran PBL dalam Meningkatkan Keterampilan Pemecahan Masalah Biologi. SAINSMAT "Jurnal Sains, Matematika, dan Pembelajarannya, 7 (2). pp. 114-124. ISSN 2086-6755

Bahri, Arsad and Syamsiah, Syamsiah and Agni, Raya (2011) Pengaruh Pendekatan Inquiry dan Discovery Terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI SMA Negeri 1 Walenrang. BIONATURE "Jurnal Kajian, Penelitian, dan Pengajaran Biologi", 12 (2). pp. 110-122. ISSN 1411-4720

G

Gassing, adnan and Arifin, arifah novia and Suryani, A.Irma (2015) Biologi Sel. In: UNSPECIFIED Alauddin Press, Makassar, pp. 1-458. ISBN 9786023280889

Gassing, adnan and Suryani, A.Irma and Arifin, arifah novia and saleh, a. rahmat and saenab, sitti and bahri, arsad (2016) Biologi Sel Ultrastruktur dan Fungsi Sel. In: UNSPECIFIED Alauddin Press, Makassar, pp. 1-513. ISBN 9786023282043

H

HADIJAH, SITTI (2013) Peningkatan Motivasi, Aktivitas, dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Ekosistem melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Kelas VIIf SMP Negeri 3 Palopo. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

I

Idris, Irma Suryani and Bahri, Arsad and Putriana, Devi (2018) PEMBERDAYAAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI MELALUI PBL. In: Seminar Nasional Pendidikan Biologi, 30 September 2017, Universitas Mataram.

K

Kurnia, Nani and Jumadi, Oslan and Hiola, St. Fatmah (2014) Atlas Tumbuhan Sulawesi Selatan. Other. Jurusan Bioliogi FMIPA UNM, Makassar.

L

Lodang, H and Palennari, M (2017) Profil Gaya Belajar Mahasiswa Jurusan Biologi MIPA UNMdalam Rangka Pemilihan Strategi Perkuliahan. In: MIPA Open, 25 Februari 2017, Makassar.

M

MT Kohar, Nasmur (2016) PENGARUH LMS EDMODO TERHADAP MOTIVASIDAN HASIL BELAJAR BIOLOGI PESERTA DIDIK SMP NEGERI 3 WONOMULYO. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MUJAHIDAH, MUJAHIDAH (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Terintegrasi Metode Inkuiri Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Biologi Siswa. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MUTTAMIRATI, MUTTAMIRATI (2013) Peningkatan Motivasi, Aktivitas, dan Hasil Belajar Siswa melalui Penerapan Teknik Mind Mapping pada Materi Sistem Ekskresi Siswa Kelas XI IPA B SMA Negeri 2 Sengkang. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Mahanal, Susriyati and Zubaidah, Siti and Bahri, Arsad and Maratusy, Dinnurriya Syahadatud (2016) Empowering students’ critical thinking skills through Remap NHT in biology classroom. Asia-Pacific Forum on Science Learning and Teaching, 17 (2). pp. 1-13. ISSN 16094913

Muhammad, Wiharto (2015) EKOLOGI BENTANG ALAM DUSUN MALEMPO, RESORT MALLAWA TAMAN NASIONAL BANTIMURUNG BULUSARAUNG, KABUPATEN MAROS PROVINSI SULAWESI SELATAN. Optimalisasi Hasil-Hasil Penelitian Dalam Menunjang Pembangunan Berkelanjutan. pp. 84-94. ISSN ISSN:24601322

Muis, Abd and Bahri, Arsad and Junda, Muhammad (2017) Efektivitas Penerapan MELS pada Permbelajaran Mahasiswa Biologi Dasar Program Studi Pendidikan Biologi FMIPA Universitas Negeri Makassar. Universitas Negeri Makassar. (Unpublished)

Muis, Abd and Bahri, Arsad and Junda, Muhammad IMPLEMENTASI SINTAKS MELS DALAM PERKULIAHAN BIOLOGI DASAR. In: Seminar Nasional Lembaga Penelitian "Membangun Indonesia Melalui Hasil Riset", ISBN : 978-602-6883-93-3, 26 Agustus 2017, Universitas Negeri Makassar.

Muis, Abd and Ismail, Ismail and Bahri, Arsad (2015) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATA KULIAH FISIOLOGI TUMBUHAN BERBASIS E-LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE MOODLE. Insani, 18 (1). pp. 1-10.

Muis, Abd and Ismail, Ismail and Bahri, Arsad (2012) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATA KULIAH FISIOLOGI TUMBUHAN BERBASIS E-LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN SOFTWARE MOODLE. Universitas Negeri Makassar. (Unpublished)

Musa’idah, Musa’idah (2013) Pengaruh Metode Pembelajaran Mind Map Terhadap Kreativitas dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VII SMP Negeri 9 Bulukumba. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Mustaqim, Mustaqim and Bahri, Arsad (2018) Model Problem-Based Learning Memberdayakan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Biologi. In: Seminar Nasional Biologi dan Pembelajarannya, 5 Mei 2018, Universitas Negeri Makassar.

N

NUR, SYAMSIARA (2013) Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah, Aktivitas siswa dan Hasil Belajar Kognitif Biologi melalui Penggunaan Model Pembelajaran Berbasis Masalah pada Siswa Kelas VIIA SMP Negeri 4 Wonomulyo. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Nasir, Saltiyani (2013) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Kooperatif Tipe Jigsaw pada Kelas VIII SMPN 4 Dua Pitue. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Ngitung, Rosdiana and Nurhayati, Nurhayati and Bahri, Arsad (2017) Penurunan Kadar Lemak dan Kolesterol Ayam Broiler melalui Pengaturan Ransum sebagai Upaya Menghasilkan Daging Sehat. Universitas Negeri Makassar. (Unpublished)

Nurhayati, Nurhayati (2006) Faktor-faktor yang mempengaruhi profesionalisme dan kinerja guru Biologi di SMAN Kota Makassar Sulawesi Selatan. Mimbar Pendidikan, 25 (4). pp. 64-70. ISSN 126-2025

Nurhayati, Nurhayati and Aisyah, Azis and Herman, Herman (2015) PENERAPAN PEMBERIAN TUGAS AWAL BERBASIS KOMPETENSI PADA MATA KULIAH TERMODINAMIKA DALAM PENCAPAIAN NILAI MAHASISWA JURUSAN FISIKA FMIPA UNM. Optimalisasi Hasil-Hasil Penelitian Dalam Menunjang Pembangunan Berkelanjutan. pp. 55-60. ISSN ISSN:24601322

Nurhayati, Nurhayati and Saenab, Sitti (2016) Student Response Toward Humor Based Instructional Media (Descriptive Study on Students of Grade II SMAN 1 Bontonompo). The Asian EFL Journal, 4. pp. 130-135. ISSN 1738-1460

P

Palennari, M and Lodang, H (2017) PERBEDAAN KESADARAN METAKOGNISI MAHASISWA JURUSAN BIOLOGI ANTARA JALUR SNMPTN, JALUR SBMPTN, DAN JALUR MANDIRI TAHUN AKADEMIK 2015/2016. In: Simposium Nasional MIPA UNM 2017, 25 Februari 2017, Makassar.

Palennari, M and Lodang, H and Muis, Abdul and Sudrajat, F (2016) Biologi Dasar Bagian Pertama. Alauddin University Press. ISBN 978-602-328-205-0

Palennari, M and Satar, S and Saenab, S (2016) PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DASAR MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED-INQUIRY) SISWA KELAS X2 SMA NEGERI 2 SENGKANG. In: Seminar Nasional Biologi Unhas, 28 Maret 2016, UNHAS, Makassar.

Palennari, Muhiddin Penerapan Metode Peer Group Teaching dalam Proses Pembelajaran Biologi untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Makassar (Applying of Peer Group Teaching Method in Process of Biology Learning to Improve Activity and Result of Student Learning Class X SMA Negeri 3 Makassar). Bionature.

Q

Qadafi, Muchammad Akbar (2017) Pengembangan Alat Pembelajaran Aquaponik Terintegrasi Peternakan untuk Implementasi Kurikulum 2013 pada Materi Pertumbuhan dan Perkembangan SMA/MA Kelas XII. S1 thesis, FMIPA.

R

Rompegading, ANDI BADLI (2015) ROMPEGADING. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

S

SANTIARNI, SANTIARNI (2014) Perbandingan Hasil Belajar Biologi Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Giving Question And Getting Answers Dengan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Kelas XII SMA Negeri 1 Panca Lautang. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

SAPARUDDIN, SAPARUDDIN (2013) Pengaruh Model Problem Based Learning Dengan Teknik Mind Mapping Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Biologi Siswa. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

SYAM, SUKMAWATI (2013) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD yang Dipadu Strategi Inkuiri Terbimbing terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Sistem Pernapasan pada Siswa SMA Negeri 1 Belopa. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Saenab, Sitti and Nurhayati, Nurhayati and Lodang, H (2016) Humorous Power Point: Integrasi Humor Dalam Pembelajaran Genetika. Biology Science and Education. pp. 23-35. ISSN 2252-858X

Saenab, Sitti and Nurhayati, Nurhayati and Lodang, H (2015) Minat Siswa kelas XI SMAN 11 Makassar Terhadap Strategi Pembelajaran Berbasis Humor. In: Optimalisasi Hasil-Hasil Penelitian Dalam Menunjang Pembangunan Berkelanjutan, 13 Juni 2015.

Salam, Abdul (2013) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Adobe Flash CS4 Professional Pada Materi Pokok Sistem Koloid. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Syamsiah, Syamsiah and Hiola, St. Fatmah and Jumadi, Oslan and Mu'nisa, Andi (2016) Tumbuhan obat tradisional : etnis lokal Sulawesi Barat. Alauddin University Press, Makassar. ISBN 978-602-328-214-2

T

Taiyeb, A. Mushawwir and Bahri, Arsad and Razak, Rezky Batari (2012) ANALISIS MOTIVASI BERPRESTASI SISWA SMAN 8 MAKASSAR DALAM BELAJAR BIOLOGI. Bionature, 13 (2). pp. 77-82.

Y

Yusuf, Mukhtar (2014) Pengaruh Kompetensi Profesional dan Pedagogik Guru Biologi yang Telah Tersertifikasi Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMA Se-Kota Ternate. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Z

Zaid, Nikhrawati and Bahri, Arsad (2018) Analisis Kebutuhan Pengembangan Blended Learning Terintegrasi Taksonomi Bloom-Rederker-Guerra (B-R-G) Pada Materi Sel Untuk SMA. In: Seminar Nasional Biologi dan Pembelajarannya, 5 Mei 2018, Universitas Negeri Makassar.

This list was generated on Fri May 24 03:02:27 2019 MSD.