Items where Subject is "FMIPA > PENDIDIKAN BIOLOGI - (S1)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | H | L | M | N | P | R | S | Y
Number of items at this level: 24.

A

AIMAH, UMMU (2013) Keefektifan Penerapan Strategi Pembelajaran Reciprocal Teaching untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa SMA pada Materi Sistem Reproduksi Manusia. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

ANSHARY, MUH. (2014) Perbedaan Keterampilan Metakognitif dan Hasil Belajar Kognitif Biologi Antara Siswa yang Dibelajarkan Melalui Strategi Inkuiri Terintegrasi Model PBL (Problem Based Learning) dengan Strategi Inkuiri Terintegrasi Model Kooperatif Tipe Jigsaw. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

ASMAH, SITTI (2013) Hubungan Sumber Belajar dan Kreativitas dengan Indeks Prestasi Kumulatif Mahasiswa Program Studi Biologi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

B

BACHTIAR, SUHAEDIR (2013) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis, Kesadaran Metakognitif dan Hasil Belajar Kognitif Biologi Pada Siswa Kelas XI Di SMA Negeri 1 Binamu. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

H

HADIJAH, SITTI (2013) Peningkatan Motivasi, Aktivitas, dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Ekosistem melalui Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Kelas VIIf SMP Negeri 3 Palopo. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

L

Lodang, H and Palennari, M (2017) Profil Gaya Belajar Mahasiswa Jurusan Biologi MIPA UNMdalam Rangka Pemilihan Strategi Perkuliahan. In: MIPA Open, 25 Februari 2017, Makassar.

M

MT Kohar, Nasmur (2016) PENGARUH LMS EDMODO TERHADAP MOTIVASIDAN HASIL BELAJAR BIOLOGI PESERTA DIDIK SMP NEGERI 3 WONOMULYO. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MUJAHIDAH, MUJAHIDAH (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Terintegrasi Metode Inkuiri Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Biologi Siswa. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MUTTAMIRATI, MUTTAMIRATI (2013) Peningkatan Motivasi, Aktivitas, dan Hasil Belajar Siswa melalui Penerapan Teknik Mind Mapping pada Materi Sistem Ekskresi Siswa Kelas XI IPA B SMA Negeri 2 Sengkang. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Muhammad, Wiharto (2015) EKOLOGI BENTANG ALAM DUSUN MALEMPO, RESORT MALLAWA TAMAN NASIONAL BANTIMURUNG BULUSARAUNG, KABUPATEN MAROS PROVINSI SULAWESI SELATAN. Optimalisasi Hasil-Hasil Penelitian Dalam Menunjang Pembangunan Berkelanjutan. pp. 84-94. ISSN ISSN:24601322

Musa’idah, Musa’idah (2013) Pengaruh Metode Pembelajaran Mind Map Terhadap Kreativitas dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas VII SMP Negeri 9 Bulukumba. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

N

NUR, SYAMSIARA (2013) Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah, Aktivitas siswa dan Hasil Belajar Kognitif Biologi melalui Penggunaan Model Pembelajaran Berbasis Masalah pada Siswa Kelas VIIA SMP Negeri 4 Wonomulyo. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Nasir, Saltiyani (2013) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Kooperatif Tipe Jigsaw pada Kelas VIII SMPN 4 Dua Pitue. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Nurhayati, Nurhayati and Aisyah, Azis and Herman, Herman (2015) PENERAPAN PEMBERIAN TUGAS AWAL BERBASIS KOMPETENSI PADA MATA KULIAH TERMODINAMIKA DALAM PENCAPAIAN NILAI MAHASISWA JURUSAN FISIKA FMIPA UNM. Optimalisasi Hasil-Hasil Penelitian Dalam Menunjang Pembangunan Berkelanjutan. pp. 55-60. ISSN ISSN:24601322

P

Palennari, M and Lodang, H (2017) PERBEDAAN KESADARAN METAKOGNISI MAHASISWA JURUSAN BIOLOGI ANTARA JALUR SNMPTN, JALUR SBMPTN, DAN JALUR MANDIRI TAHUN AKADEMIK 2015/2016. In: Simposium Nasional MIPA UNM 2017, 25 Februari 2017, Makassar.

Palennari, M and Lodang, H and Muis, Abdul and Sudrajat, F (2016) Biologi Dasar Bagian Pertama. Alauddin University Press. ISBN 978-602-328-205-0

Palennari, M and Satar, S and Saenab, S (2016) PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS DASAR MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED-INQUIRY) SISWA KELAS X2 SMA NEGERI 2 SENGKANG. In: Seminar Nasional Biologi Unhas, 28 Maret 2016, UNHAS, Makassar.

Palennari, Muhiddin Penerapan Metode Peer Group Teaching dalam Proses Pembelajaran Biologi untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 3 Makassar (Applying of Peer Group Teaching Method in Process of Biology Learning to Improve Activity and Result of Student Learning Class X SMA Negeri 3 Makassar). Bionature.

R

Rompegading, ANDI BADLI (2015) ROMPEGADING. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

S

SANTIARNI, SANTIARNI (2014) Perbandingan Hasil Belajar Biologi Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Giving Question And Getting Answers Dengan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Kelas XII SMA Negeri 1 Panca Lautang. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

SAPARUDDIN, SAPARUDDIN (2013) Pengaruh Model Problem Based Learning Dengan Teknik Mind Mapping Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Biologi Siswa. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

SYAM, SUKMAWATI (2013) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD yang Dipadu Strategi Inkuiri Terbimbing terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Sistem Pernapasan pada Siswa SMA Negeri 1 Belopa. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Salam, Abdul (2013) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Adobe Flash CS4 Professional Pada Materi Pokok Sistem Koloid. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Y

Yusuf, Mukhtar (2014) Pengaruh Kompetensi Profesional dan Pedagogik Guru Biologi yang Telah Tersertifikasi Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMA Se-Kota Ternate. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

This list was generated on Sat Nov 18 14:49:18 2017 MSK.