Items where Subject is "PASCASARJANA > PENDIDIKAN KIMIA - (S2)"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | B | D | E | F | H | I | J | K | L | M | N | R | S | T | W
Number of items at this level: 71.

A

AISYAH, SITI (2014) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DALAM MODEL QUANTUM LEARNING TERHADAP KREATIVITAS DAN PEMAHAMAN KONSEP KIMIA PESERTA DIDIK KELAS X MA BELANG-BELANG MAROS PADA MATERI POKOK HIDROKARBON. S2 thesis, Pascasarjana.

AKHMAD,, AKHMAD, (2016) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Lingkungan Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar pada Materi Pemisahan Campuran dan Analisis. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

ASNIATI, ASNIATI (2017) Analisis Kompetensi Guru Kimia Dalam Mengimplementasikan Model Pembelajaran Berbasis Kurikulum 2013 Di SMK-SMAK Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

Astuti, Sry (2018) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS PBL (PROBLEM BASED LEARNING) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERIKESETIMBANGAN KIMIA. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

B

BASIR, SRI AGUSTIANI (2017) Pengembangan Perangkat pembelajaran Dengan Menggunakan Strategi POE Pada Materi Pokok Asam Basa Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. S2 thesis, Pascasarjana.

Bahar,, Hasrawati (2018) PENGARUH PENGGUNAAN VIDEO PRAKTIKUM PADA PEMBELAJARAN INKUIRI TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN HASIL BELAJAR MAHASISWA STIKES MEGA REZKY MAKASSAR (STUDI PADA MATERI POKOK TITRASI ASAM BASA). S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Burhanuddin, Burhanuddin (2018) Pengaruh Metode Pembelajaran Drill setting Kooperatif Tipe STAD Menggunakan berbantu Macromedia Flash Terhadap Hasil Belajar Kimia Peserta Didik Kelas X SMAN 30 Bone, Studi Pada Materi Konsep Ikatan Kimia. S2 thesis, Pascasarjana.

D

DARMAENI, DARMAENI (2016) Pengembangan Perangka tPembelajaran IPA Berbasis Inkuiri Terbimbing untuk menumbuhkan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik pada Materi Asam, Basa, dan Garam. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

DARMAENI, DARMAENI (2016) PengembanganPerangkatPembelajaranIPA BerbasisInkuiriTerbimbinguntukmenumbuhkanKeterampilanBerpikirKritisPesertaDidikpadaMateriAsam, Basa, danGaram. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Damayanti, Mesra (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA PESERTA DIDIK KELAS XI IPA SMAN 1 TINAMBUNG. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

E

EMILIANI, EMILIANI (2017) Pengembangan Video Pembelajaran pada Materi Pokok Asam Basa di Tingkat SMP. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Ekawaty, Ekawaty (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kimia Berbasis Model Pembelajaran Kooperatif tipe Make A Match Bagi Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 11 Unggulan Pinrang. S2 thesis, Pascasarjana.

ernawati, R (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kimia Berbasis Masalah yang Terintegrasi dengan Budaya Bugis Makassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

F

FADILLAH ANGGRAENI, NUR (2016) Pengaruh Strategi Pembelajaran dalam Model Pembelajaran Langsung dan Gaya Kognitif Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X Multimedia SMKN 1 Pinrang pada Materi Pokok Konsep Mol. S2 thesis, Pascasarjana.

FATH A., MUHAMMAD (2017) Pengaruh Media Animasi Dalam Model Pembelajaran Discovery Terhadap Kemampuan Representasi Peserta Didik Pada Materi Kesetimbangan Kimia. S2 thesis, Pascasarjana.

H

H.M, Herawati (2018) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL, KEDISIPLINAN BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI IPA SMA DI KECAMATAN TERNATE TENGAH. S2 thesis, PPS.

HANI, EVA SETIA (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dan Interaksi Sosial terhadap Hasil Belajar Pada Larutan Penyangga Kelas XI IPA SMA Hang Tuah Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

HARYANTI, SRI (2017) Pengembangan Panduan Praktikum Kimia Ramah Lingkungan dengan Berorientasi Keterampilan Generik Sains untuk Pembelajaran Kimia SMA Kelas XI Semester II. S2 thesis, Pascasarjana.

HASNAH, HASNAH (2016) Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Pengetahuan Awal terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas XI IPA di SMA Negeri 1 Polombangkeng Selatan Kabupaten Takalar. S2 thesis, Pascasarjana.

HASRIDA, HASRIDA (2017) Pengaruh Model Pembelajaran dan Kemampuan Awal terhadap Pemahaman Konsep dan Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 1 Maniangpajo (Studi pada Materi Pokok Larutan Elektrolit dan Nonelektrolit). S2 thesis, Pascasarjana.

Hamid, Serna (2018) KORELASI ANTARA MOTIVASI PESERTA DIDIK DENGAN HASIL BELAJAR KIMIA KELAS XI IPA SMA NEGERI SE-KECAMATAN TERNATE UTARA. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hardin, Hardin (2015) Pengembangan Perangkat Penilaian Pada Pelaksanaan Praktikum Kimia Organik Berbasis Keterampilan Proses Sains. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hatta, Nurhayati (2016) Peningkatan kualitas pembelajaran matematika melalui penerapan model kooperatif tipe jigsaw dengan pendekatan saintifik pada siswa kelas VII B SMP Negeri 1 Sinjai Timur. S2 thesis, Pascasarjana.

Husain, Musyakkirah (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN KEMAMPUAN AWAL TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KESADARAN METAKOGNISI PESERTA DIDIK KELAS X SMK TEKNOLOGI PENERBANGAN HASANUDDIN MAKASSAR (Studi Pada Materi Pokok Konsep Mol). S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

I

ILLING, ILMIATI (2015) Perbandingan Model PBL dengan Model DL ditinjau dari Hasil Belajar dan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas XI SMAN 3 Palopo pada Materi Pokok Koloid. S2 thesis, Pascasarjana.

IRMAYANTI, IRMAYANTI (2016) Pengaruh Penilaian Portofolio dan Kemampuan Awal dalam Model Pembelajaran Advanced Organizer terhadap Pemahaman Konsep dan Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas XI IPA SMA 12 Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

Irmayanti, Irmayanti (2016) PENGARUH PENILAIAN PORTOFOLIO DAN KEMAMPUAN AWAL DALAM MODEL PEMBELAJARAN ADVANCED ORGANIZER TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI IPA SMA NEGERI 12 MAKASSAR. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

J

JUMRIATI, JUMRIATI (2014) PENGEMBANGAN PERANGKAT PENILAIAN KINERJA BERBASIS KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA PRAKTIKUM KIMIA. S2 thesis, Pascasarjana.

K

KARTINI, (2013) Perbandingan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing dan Inkuiri Bebas Termodifikasi dalam Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 3 Palopo. S2 thesis, PPS.

KETUT., SURYAWIRAWAN (2017) Pengembangan Modul Analisis Volumetri Berbasis Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) pada LSP P1 Analis Kimia SMK-SMAK Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

L

Lasmiarni B, Lasmiarni B (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KIMIABERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATERI POKOK SISTEM KOLOID DI KELAS XI IPA. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

M

MEGAWATI R, MEGAWATI R (2016) Pengembangan Strategi Pembelajaran Berbasis Proyek pada Materi Pokok Koloid. S2 thesis, Pascasarjana.

MUHLIS, MUHLIS (2017) Pengaruh Model pembelajaran Kooperatif Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Koloid Kelas XI IPA SMAN 4 Bantimurung-Maros. S2 thesis, Pascasarjana.

MULYANI, MULYANI (2016) Pengaruh Model Pembelajaran dan Gaya Berpikir Terhadap Kemampuan BerpikirKritisPeserta Didik Kelas XI SMK TeknologiPenerbanganHasanuddinMakassar. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

MURNIATY, MURNIATY (2014) Pengaruh Model Pembelajaran dan Kesadaran Metakognisi terhadap Kemampuan Bepikir Kritis Kimia Peserta Didik Kelas XI IPA SMA Negeri I Barru. S2 thesis, Pascasarjana.

Mulyani, Mulyani (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN GAYA BERPIKIR TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS XI SMK TEKNOLOGI PENERBANGAN HASANUDDIN MAKASSAR. S2 thesis, Pascasarjana.

N

NASHRIAH, NASHRIAH (2014) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK PADA MATERI SISTEM KOLOID. S2 thesis, Pascasarjana.

NATSIR, NURFAIDHAH (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Inkuiri Terbimbing Terhadap Keterampilan Generik Sains dan Hasil Belajar Ditinjau dari Pengetahuan Prasyarat Peserta Didik SMA Negeri 1 Bajeng. S2 thesis, Pascasarjana.

NIRMALA, WA (2017) Pengembangan Perangkat Asesmen Praktikum Dasar-Dasar Kimia Analitik Berbasis Keterampilan Proses Sains Jurusan Kimia UIN Alauddin Makassar. S2 thesis, Pascasarjana.

NIRMAYANTI, IRMA (2016) Pengaruh Pendekatan pembelajaran dan Motivasi belajar terhadap Hasil Belajar Kimia Peserta Didik Kelas XI IPA SMAN 12 Bulukumba (Studi Pada Materi Sistem koloid). S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

NISAI, KHAERUN (2016) Pengaruh Model Pengajaran Langsung dengan Bantuan Modul Terhadap Kemampuan Berpikir Analitis dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 14 Bulukumba pada Materi Larutan Penyangga. (Dibimbing oleh Muhammad Danial dan Mansyur). S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

NUR, MUHAMMAD ILHAM (2017) Pengembangan Instrumen Asesmen Kemampuan Berpikir Kreatif Pada Materi Pokok Asam Basa. S2 thesis, Pascasarjana.

NURMATARI, NURMATARI (2013) PENGARUH PEMBERDAYAAN BERPIKIR MELALUI PERTANYAAN DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARETERHADAP HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA. S2 thesis, Pascasarjana.

Najeng, Najeng (2016) PEMANTAUAN PENGAWAS SEKOLAH TENTANG PELAKSANAAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN DI SMK NEGERI 3 TAKALAR KABUPATEN TAKALAR. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Nugraha, Dirsyah Dedi (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN GAYA BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS XI MIPA SMAN 2 SOPPENG (STUDI PADA MATERI POKOK ASAM BASA). S2 thesis, PPS.

Nurasia, Nurasia (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN GAYA BELAJAR TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS XI IPA SMA NEGERI 3 PALOPO PADA MATERI POKOK LARUTAN ASAM BASA Nurasia. S2 thesis, Pascasarjana.

Nurdin, Fajri (2017) Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Macromedia Flash 8 pada Model Pembelajaran Kooperatif melalui Pendekatan Saintifik terhadap Motivasi dan Hasil Belajar. S2 thesis, Pascasarjana.

Nurpadilla, Nurpadilla (2016) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) BERBASIS KETERAMPILAN PROSES SAINS PADA MATERI ASAM BASADI SMA NEGERI 3 SINJAI SELATAN. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

R

RAHMAWATI, RAHMAWATI (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 5E terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Bambalamotu Kabupaten Mamuju Utara Studi Pada Materi Larutan Asam Basa. S2 thesis, Pascasarjana.

RAMADHANI, SITTI FATIMAH (2016) Pengaruh Teknik Mind Mapping dan Kemampuan Awal Pada Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Kelas X SMA Negeri 1 Pitu Riawa Kabupaten Sidenreng Rappang Pada Materi Reaksi Oksidasi-Reduksi (Dibimbing oleh Muhammad Anwar dan Taty Sulastri). S2 thesis, Pascasarjana.

RISAL, MUHAMMAD (2017) Analisis Relevansi Muatan Kurikulum Pendidikan Kimia di Perguruan Tinggi dengan Muatan Kurikulum Kimia Berbasis K-13 di Sekolah Menengah Atas. S2 thesis, Pascasarjana.

RISMA, RISMA (2015) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbantuan Web pada Materi Pokok Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan untuk Menumbuhkan Multiple Representasi Peserta Didik. S2 thesis, Pascasarjana.

Rahayu, Ayu (2018) PENGEMBANGAN MEDIA KARTU KIMUNO (KIMIA UNO) PADA MATERI TABEL PERIODIK UNSUR YANG DIPADUKAN DENGAN NILAI-NILAI ISLAM. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Ramadhani, Sitti Fatimah (2016) PENGARUH TEKNIK MIND MAPPING DAN KEMAMPUAN AWAL PADA MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS X SMA NEGERI 1 PITU RIAWA KABUPATEN SIDENRENG RAPPANG. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Reny, Reny (2018) PENGEMBANGAN LABORATORIUM VIRTUAL BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF PADA PRAKTIKUM TITRASI ASAM BASA. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Ruslan, Zuhrah Adminira (2018) PENGEMBANGAN LKPD KIMIA BERBASIS PEMBELAJARAN ISLAM TERPADU MELALUI MODEL PBL DI SMAIT IBNU SINA MAKASSAR PADA MATERI POKOK LARUTAN ELEKTROLIT DAN NONELEKTROLIT. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

S

SALEH, SAMSINAR (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Pada Materi Konsep Larutan di SMK Negeri 3 Bantaeng. S2 thesis, Pascasarjana.

SANJAYA, IRMAN (2016) Analisis Kesiapan Kognitif Peserta Didik Kelas XII IPA SMA/MA Negeri di Kota Palopo dalam Menghadapi Ujian Nasional 2016 (Studi Pada Mata Pelajaran Kimia). S2 thesis, universitas negeri makassar.

SELAN, NURFAIZA (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 5E dan Kemampuan Akademik Terhadap Hasil Belajar dan Motivasi Belajar Peserta didik Kelas X MA Yayasan Nurul Ikhlas Ambon (Studi Pada Materi Pokok Reaksi Redoks). S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

SETIAWATI, SETIAWATI (2016) Pengembangan perangkat pembelajaran kimia berbasis kearifan lokal msyarakat kepulauan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik kelas XI IPA pada materi Pokok Sistem Koloid. S1 thesis, Pascasarjana.

SRIPANDI, NI MADE (2016) Pengaruh Model Pembelajaran dan Gaya Belajar terhadap Keterampilan Berpikir Kritis dan Motivasi Belajar Peserta didik Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Kalaena Kabupaten Luwu Timur. S1 thesis, Pascasarjana.

SUBURIAH., SUBURIAH. (2016) Pengaruh Model Pembelajaran terhadap Keterampilan Bertanya dan Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas XI MIPA SMANegeri 3 Majene (Studi pada Materi Pokok Larutan Penyangga). S2 thesis, Pascasarjana.

SULFIANI, SULFIANI (2011) Pengembangan Perangkat Penilaian Kinerja pada Praktikum Kimia Analitik II (Dua). S2 thesis, Pascasarjana.

Safitri, Asmi (2016) Pengaruh Tipe Pembelajaran dan Kemampuan Numerik Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Pada Materi Pokok Kesetimbangan Ion dalam Larutan Garam. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Sanjaya, Irman (2016) KESIAPAN KOGNITIF PESERTA DIDIK KELAS XII IPA SMA/MA NEGERI DI KOTA PALOPO DALAM MENGHADAPI UN 2016 (STUDI PADA MATA PELAJARAN KIMIA)* COGNITIVE READINESS OF GRADE XII IPA STUDENTS OF SMA/MA NEGERI IN PALOPO IN FACING NATIONAL EXAMINATION 2016 (STUDY ON THE CHEMISTRY SUBJECT). S2 thesis, universitas negeri makassar.

Sudharyani, Via (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KINERJA ILMIAH ANTARA PESERTA DIDIK YANG DIBELAJARKAN DENGAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DAN PEMBELAJARAN INKUIRI PADA MATERI HIDROLISIS GARAM (Studi pada Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Pitu Riawa Kab. Sidenreng Rappang). S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Sukmawati, Sukmawati (2016) PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN KIMIA BERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA MATERI REAKSI REDUKSI OKSIDASIDI MAN DAMPANG KABUPATEN BANTAENG. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Syam, Mutmainnah (2018) PENGEMBANGAN MEDIA iMindMap9 PADA MATERI ASAM BASA BERBASIS SETS (Science, Environmental, Technology, and Society) KELAS XI IPA SMA RAMA SEJAHTERA KOTA MAKASSAR. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

T

TRIFANY, ANDI WAHYU (2017) Pengaruh Metode Pemberian Tugas dan Gaya Belajar pada Model Pembelajaran Langsung terhadap Hasil Belajar Kimia Peserta Didik Kelas XI IPA SMA Negeri 6 Bulukumba (Studi Materi Pokok Larutan Asam Basa). S2 thesis, Pascasarjana.

Todingan, Dryana (2016) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN GAYA BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH KIMIA PESERTA DIDIK KELAS X SMK NEGERI 1 SUKAMAJU. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

W

WAHIDIN, IKHWAN (2016) Menerapkan Task-Based Language Teaching Dalam Mengembangkan Kemampuan Berbicara Siswa Kelautan dan Perikanan (Kajian di SUPM Negeri Ladong Aceh. S2 thesis, universitas negeri makassar.

This list was generated on Sun Sep 23 12:12:54 2018 MSD.