Items where Division is "FAKULTAS MIPA" and Year is 2014

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type | No Grouping
Jump to: A | B | D | E | F | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | Y | Z
Number of items: 98.

A

ALI, NURFAEDAH (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif dan Kemampuan Awal Terhadap Pemahaman Konsep Peserta Didik (studi pada materi pokok reaksi redoks di kelas X Matematika Sains SMA Negeri 1 Mattirosompe). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

AMALIYAH, AR, REZKI (2014) Eksplorasi Daya Representasi Matematis dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Tingkat Kesadaran Metakognitif Siswa Kelas X-IPA SMA Neg. 1 Majene. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

AMIN, ANITA (2014) Peningkatan minat dan kemampuan pemecahan masalah matematika melalui penerapan pembelajaran berbasis proyek pada siswa kelas X SMA Negeri 3 Palopo. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

AMRI, AMRI (2014) Perbandingan Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Siswa SMA yang Diajar Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation dengan Model Problem Based Instruction. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

ANGGRAENI, RIANG (2014) Deskripsi Karakteristik Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMA Ditinjau dari Gaya Berpikir. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

ANGGRIANi, IDRUS (2014) Peningkatan Aktivitas, Motivasi, dan Hasil Belajar Biologi Peserta Didik melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw pada Kelas X1 SMAN 12 Cenrana Kabupaten Maros. (Dibimbing oleh Muh. Danial dan Muh Junda). Diploma thesis, universitas negeri makassar.

ANSHARY, MUH. (2014) Perbedaan Keterampilan Metakognitif dan Hasil Belajar Kognitif Biologi Antara Siswa yang Dibelajarkan Melalui Strategi Inkuiri Terintegrasi Model PBL (Problem Based Learning) dengan Strategi Inkuiri Terintegrasi Model Kooperatif Tipe Jigsaw. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

ARIF, ARWIN (2014) Pengaruh Strategi Pembelajaran Assurance Relevance Interest Assessment Satisfaction (ARIAS) Terintegrasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) terhadap Minat dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Tanete Riaja Kabupaten Barru. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

ARIFUDDIN, ARIFUDDIN (2014) Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Hasil Belajar Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Penalaran dan Pemecahan Masalah Berorientasi Open Ended pada Siswa Kelas VII IT2 SMP Negeri 33 Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

ARMIN, ARMIN (2014) Analisis Prinsip Pigeonhole Melalui Pendekatan Konsep Permutasi dan Kombinasi. Diploma thesis, FMIPA.

ASHARI, MARSAL (2014) Profil Kemampuan Penalaran Spasial Peserta Didik MAN Pinrang Berdasarkan Perbedaan Gender. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Abdul, Haris (2014) KONTRIBUSI GURU MELALUI IKLIM KERJA TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN IPA SMP DI KABUPATEN BANTANEG. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

Abdy, Muhammad (2014) FUZZY TOPOLOGICAL DIGITAL SPACE AND IMAGE OF FLAT ELECTROENCEPHALOGRAPHY DURING SEIZURE. S2 thesis, Universiti Teknologi Malaysia.

Abdy, Muhammad (2014) Penentuan Posisi Sumber Arus Listrik Lemah dalam Otak dengan Metode Invers. In: Konferensi Nasional Matematika XVII 2014, 2014, SURABAYA.

Abdy, Muhammad (2014) Pengolahan Cira Digital dengan Pendekatan Fuzzy Intuisi. In: Konferensi Nasional Ilmu Komputer 2014, 5 Desember 2014, Makassar.

Abdy, Muhammad (2014) Sifat-sifat Aljabar Pemetaan Topologi Topografi Fuzzy. In: Konferensi Nasional Matematika XVII tahun 2014, 11 Juni 2014, Surabaya, Indonesia.

Abdy, Muhammad (2014) Sifat-sifat Aljabar dari Pemetaan Topologi Topografi Fuzzy. In: Konferensi Nasional Matematika XVII, 2014, SURABAYA.

Andi, Trisnowali MS (2014) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajarn Kooperatif Tipe STAD dengan Pendekatan PAKEM Pada Kelas IX C3 SMP Negeri 7 Makassar. Skripsi. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Makassar. Diploma thesis, universitas negeri makassar.

Ariany, Rizka (2014) Upaya Meningkatkan Aktivitas Belajar dan Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Melalui Penerapan Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berpikir (SPPKB) (Studi Pada Kelas Akselerasi I SMPN 2 Unggulan Maros). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Ayudiah, Widya (2014) Kriteria Cauchy untuk Limit Fungsi. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

B

BASRI, SYAMSURIANA (2014) Hubungan Kinerja Guru dan Minat dengan Hasil Belajar Fisika Pada Peserta Didik Di SMA Negeri Se-Kabupaten Maros. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

D

DWIWANSYAH MUSA, LISA ADITYA (2014) Deskripsi Level Berpikir Geometri menurut Teori Van Hiele berdasarkan Kemampuan Geometri dan Perbedaan Gender pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 8 Parepare. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

E

ERVIANA, LILIS (2014) Pengaruh Minat Belajar, Sikap, dan Persepsi Siswa tentang Cara Mengajar Guru terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII pada SMP Negeri Di Kabupaten Bulukumba. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

EVAIRAWATI, EVAIRAWATI (2014) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw untuk Meningkatkan Motivasi, Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi Pada Siswa Kelas XI IPA1 SMA Negeri 5 Parepare. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

F

FITRIANI, FITRIANI (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) dan Tipe Numbered Heads Together (NHT) Terhadap Hasil Belajar Geometri Ditinjau Dari Motivasi Belajar Siswa SMP Negeri di Kabupaten Bantaeng. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

H

HALIM, ABDUL (2014) Penerapan Metode Resitasi Berbasis Kontekstual Lingkungan untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas XI IPA E SMA Negeri 3 Palopo. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

HALIM, ANDI UMAR (2014) ANDI UMAR HALIM. Analisis Pemberdayaan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPA SMP di Kabupaten Bone. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

HASNIH, HASNIH (2014) tudi Perbandingan Hasil Belajar Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dan Model Pembelajaran Langsung Ditinjau Dari Kesadaran Metakognisi pada Pembelajaran Kimia Di SMA Negeri 7 Bulukumba. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

HENTIHU, VIVI RAHIM (2014) The Effectiveness of Mathematics Learning by Using Cooperative Learning Model of NHT, STAD, and TGT Types to Class VII Students at SMP Ummul Mukminin Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

HERAWATY I, RISNA (2014) Pengembangan Perangkat pembelajaran Kimia Hidrokarbon dengan Model Kooperatif Tipe TGT Berbantuan Makromedia. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

HIDAYATI DARWIS, RAHMA (2014) Eksplorasi Hasil Belajar, Aktivitas Siswa dan Respon Siswa pada Penerapan Metode Kerja Kelompok dan Metode Tutor Sebaya pada Pembelajaran Remedial kelas XI AP SMK Negeri 1 Watampone, Materi pokok Trigonometri. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Hakim, Fauziah (2014) Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran TAPPS terhadap Motivasi Belajar Matematika dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VIII MTsN Model Makassar. Skripsi. Jurusan Matematika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Haryono, Didi (2014) Filsafat Matematika (Suatu Tinjauan Epistemologi dan Filosofis). Alfabeta, Bandung. ISBN 978-602-289-059-1

Hermayanti, Hermayanti (2014) Perbandingan Kesadaran Metakognitif Dan Hasil Belajar Kognitif Dengan Menggunakan Pembelajaran Inkuiri Terintegrasi Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Dan PBI IPA Siswa SMK Negeri 1 Somba Opu Kabupaten Gowa. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Hijrah, Muhammad and Sabri, Sabri and Ja'faruddin, Ja'faruddin (2014) The Influence of the Implementation of Unconscious Mind Program to Students' Mathematics Learning Achievement. In: Conference Proceeding: International Conference on Mathematics, Sciences, Technology, Education and Their Applications. Faculty of Mathematics and Science, State University of Makassar, pp. 167-173. ISBN 979-604-151-0

I

INTANG, NUR (2014) Pengembangan Alat Penilaian Autentik Dalam Pembelajaran Geometri Bangun Ruang Sisi Datar di Kelas VIII SMP. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

IRSAL, MUHAMMAD (2014) Komparasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation Dengan Model Pengajaran Langsung Dalam Hal Hasil Belajar dan Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Sungguminasa. Diploma thesis, FMIPA.

IRWAN, IRWAN (2014) Pengembangan perangkat pembelajaran berbasis pendekatan pembelajaran matematika realistic kelas V SD negeri 173 inpres Mangngai Maros. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

ISHAK, ISHAK (2014) Efektivitas Metode Hypnoteaching Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Dan Kemampuan Berpikir Kreatif Dalam Pembelajaran Matematika Kelas VII SMPN 3 Polewali. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

J

JURANAH, JURANAH (2014) Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Dengan Pendekatan Pemecahan Masalah untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran pada Materi Pokok Segi Empat Siswa Kelas VII-5 SMPN 1 PANGSID. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

JUSMAN THARIHK, ANDI (2014) Pengembangan Instrumen Penilaiaan Praktikum Zoologi Invertebrata Berbasis Pendekatan Keterampilan Proses Sains di Laboratorium Pendidikan Biologi UIN Alauddin Makassar. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Jufri, Luthfiah (2014) Faktor Internal dan Eksternal yang Mempengaruhi Efikasi Diri dan Kaitannya dengan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas X SMA Negeri di Kota Kendari. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

K

KASMIATI, KASMIATI (2014) Pengaruh Strategi Pembelajaran dan Gaya Belajar Kognitif terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik SMA Negeri 5 Bulukumba. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Karaeng, Sujianta (2014) Peningkatan Aktivitas, Minat dan Hasil Belajar Fisika melalui Pendekatan Belajar Tuntas dengan Modul (PTK pada Peserta Didik Kelas XA SMA Negeri 1 Tondon Toraja Utara). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Kasim, Eman Wahyudi (2014) Keefektifan Model Pembelajaran Kopertif Tipe Jigsaw Dengan Pendekatan Kontekstual Ditinjau Dari Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMPN 29 Bulukumba. Diploma thesis, FMIPA.

Kasliyanto, Kasliyanto (2014) Pengaruh Kecerdasan Emosional dan Iklim Sekolah terhadap Hasil Belajar Matematika melalui Regulasi Diri Dalam Belajar, Perilaku Belajar dan Kecemasan Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri di Kota Ambon. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Kurnia, Nani and Jumadi, Oslan and Hiola, St. Fatmah (2014) Atlas Tumbuhan Sulawesi Selatan. Other. Jurusan Bioliogi FMIPA UNM, Makassar.

L

LA, Ode (2014) Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mengetahui cara penerapan model pembelajaran berbasis masalah yang dapat meningkatkan minat dan hasil belajar IPA. Diploma thesis, universitas negeri makassar.

LESTARI, DIAN (2014) Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal-Soal Operasi Pecahan dan Alternatif Pemecahannya di Kelas V SD Negeri 2 Nganganaumala Kota Baubau. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

M

MAPPE, I (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Pendekatan Scientific Pada Materi Pokok Operasi Himpunan Untuk Siswa SMP Kelas VII di Kabupaten Sidrap. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

MARWIAH, MARWIAH (2014) Hubungan antara Kompetensi Profesional Guru Biologi dengan kualitas Pelaksanaan Kegiatan Pembelajaran di SMP Negeri Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

MUH., SYIHAB IKBAL (2014) . Pengaruh Metode Guided Inquiry dan Pengetahuan Operasi Dasar Matematika dalam Praktikum Fisika Dasar terhadap Pemahaman Konsep Fisika Mahasiswa Pendidikan Fisika UIN Alauddin Makassar (dibimbing oleh Ahmad Yani dan Nurhayati). Diploma thesis, universitas negeri makassar.

MUJAHIDAH, MUJAHIDAH (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Group Investigation (GI) Terintegrasi Metode Inkuiri Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Biologi Siswa. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

MULYATI, MULYATI (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau Dari Kemandirian Belajar Dengan Mengontrol Kemampuan Awal Siswa Kelas VII SMP Negeri Di Kabupaten Barru. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

MURNIATI, MURNIATI (2014) Upaya Meningkatan hasil Belajar Geografi Siswa MA Al-Junaidiyah Bone Melalui Pembelajaran Problem Based Instruction (PBI). S1 thesis, UNIVESITAS NEGERI MAKASSAR.

Mahmud, Nurfadilah (2014) Pengaruh Kecerdasan Intrapersonal dan Kecerdasan Emosional melalui Kemampuan Berfikir Logis terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri di Kabupaten Polewali Mandar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Mardiah, Mardiah (2014) Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika melalui Penerapan Model pembelajaran Berbasis Proyek dengan Pendekatan Kontekstual pada Peserta didik kelas XD MAN I Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Maru, Rosmini (2014) Estimation Prone Area Population Wanderer Locusts: Study in South Sulawesi. In: International conference On Education, Technology, And Sciences (ICETS 2014) "Natural Resources, Local Cultures and ICT as Strategic Inputs On Education Development", 19-20 November 2014, Jambi, Indonesia.

Musdalipa, Musdalipa (2014) Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Dengan Pendekatan Laboratorium Mini Pada Siswa Kelas V SDN 14 Biring Ere Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

N

NUR, AZIZAH AWALIYAH (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap Minat dan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik SMAN 2 Pangkep (dibimbing oleh M. Sidin Ali dan Kaharuddin Arafah). Diploma thesis, universitas negeri makassar.

NURHAYATI, NURHAYATI (2014) Perbandingan Hasil Belajar Pada Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan Pembelajaran Berbasis Masalah Ditinjau Dari Kemampuan Awal Peserta Didik. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

NURSIAH, Hj. SITTI (2014) Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Melibatkan Scaffolding Terstruktur (Suatu Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika pada Siswa Kelas XI IPA-2 SMA Negeri 3 Makassar). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

NURWIJAYA, SUGIAN (2014) Profil Kemampuan Penalaran dan Komunikasi Matematika dalam Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Kognitif Siswa SMP Negeri 1 Watampone. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Ngitung, Rosdiana (2014) HUBUNGAN GENETIK ANTARA KAMBING MARICA DAN KAMBING (CAPRA HIRCUS). In: Seminar Nasional Biologi "Penerapan Biologi Molekuler dalam Bioteknologi : Peluang dan Tantangan" ISBN : 978-602-70469-1-7, 26 Mei 2014, Makassar.

P

PONGKESSU, AGRIANI (2014) Pengembangan Media Presentasi Interaktif untuk Pembelajaran Fisika pada Peserta Didik SMA Negeri 21 Makassar. Diploma thesis, UNIVESITAS NEGERI MAKASSAR.

Pagarra, Halifah and Rahman, Roshanida A and Illias, Rosli Md and Ramli, Nor Azah (2014) Optimization of Pectin Extraction from Nephrolepis biserrata Leaves Using Response Surface Methodology. Applied Mechanics and Materials, 625. pp. 920-923. ISSN 16609336

Pagarra, Halifah and Rahman, Roshanida A and Juzoh, Mazura (2014) Isolation of Pectin from Nephrolepis Biserrata Leaves at Different Extraction Time. Jurnal Teknologi, 69 (5). pp. 17-19. ISSN 2180-3722

Panggalo, Meiryna Dewi Kalua (2014) Menentukan Nilai Eigen Matriks Simetris dengan Menggunakan Faktorisasi QR. Diploma thesis, FMIPA.

R

RIJAL, SYAMSU (2014) Pengaruh Model Pembelajaran dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Kimia Peserta Didik pada Materi Pokok Larutan Asam Basa Kelas XI SMA Negeri 1 Namlea. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

RISTIANI, RIA (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Novick terhadap Motivasi Belajar dan Pemahaman Konsep Fisika Peserta Didik SMAN 5 Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

RISTIANI, RIA (2014) Pengaruh Model Pembelajaran Novick terhadap Motivasi Belajar dan Pemahaman Konsep Fisika Peserta Didik SMAN 5 Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

RUSNAH, RUSNAH (2014) Pengaruh Model Pembelajaran dan Sikap Peserta didik Terhadap Hasil Belajar Pada Pembelajaran Kimia Di SMA Negeri I Suppa. (Study pada materi pokok system koloid). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

RUSTIANI, RUSTIANI (2014) Pengaruh Iklim Kelas, Inteligensi Intrapersonal dan Motivasi Belajar Matematika Siswa terhadap Hasil Belajar Matematika pada Kelas X SMA Negeri Sekabupaten Sidrap. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Ramadhana, Rizky (2014) Komparasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD dan STAD Turnamen dalam Aspek Motivasi, Sikap dan Hasil Belajar Materi Pokok Lingkaran pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Gantarangkeke Kab. Bantaeng. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Ramli, Ramli (2014) Upaya Meningakatkan Kemampuan Menyelesaikan Soal-soal Fisika Melalui Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (dibimbing oleh Ahmad Yani dan Rahmini Hustim). Diploma thesis, universitas negeri makassar.

S

SABRI, SABRI and Minggi, Ilham (2014) Is Reforming School Mathematics Urgent in Indonesia? Proceedings of the International Conference on Mathematics, Science, Technology, Education and their Applications (ICMSTEA) 2014. pp. 187-191. ISSN ISBN 979-604-151-0

SAHARIAH, SITTI (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran dengan Metode Penemuan Terbimbing Terhadap Pencapaian Hasil Belajar Peserta Didik SMAN 11 Unggulan Pinrang. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

SAID, ANWAR (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kimia Model Kooperatif Tipe STAD dengan Bantuan Peta Konsep pada Materi Pokok Larutan Penyangga. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

SALMAH, SALMAH (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Pendekatan Saintifik Pada Pokok Bahasan Himpunan Untuk Siswa Kelas VII SMP. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

SAMSUMARLIN, SAMSUMARLIN (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Transformasi Geometri Berbasis Inkuri Berbantuan Media Geogebra Untuk Siswa Kelas XII IPA SMA. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

SANTIARNI, SANTIARNI (2014) Perbandingan Hasil Belajar Biologi Siswa Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Giving Question And Getting Answers Dengan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Pada Kelas XII SMA Negeri 1 Panca Lautang. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

SARFAN, ERNAWATI (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Kimia Setting Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Division) Berbasis Strategi Generatif Pada Materi Hidrolisis Garam. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

SIRWANTI, SIRWANTI (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Program Linear Berbasis Model Pembelajaran Kooperatif Pendekatan Scientific dengan Media E-Learning di Kelas X Multimedia SMK Negeri 1 Somba Opu Kabupaten Gowa. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

SRI, ANGGRIANI (2014) Pengaruh Model PBI (Problem Based Instruction) terhadap Minat dan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik SMP Negeri 9 Parepare (Dibimbing oleh Muris dan Aisyah Azis). Diploma thesis, universitas negeri makassar.

SUGRAH, NURFATIMAH (2014) Pengaruh Model Pembelajaran dan Gaya Kognitif terhadap Keterampilan Bepikir Kritis Kimia Peserta Didik Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Bulukumba. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

SUKIRAN, AGUS SUPLIHAT (2014) Keefektifan Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Berbasis Masalah Dengan Pendekatan Kontekstual di SMP Negeri 2 Pangsid Kabupaten Sidrap. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

SULSIAN, SULSIAN (2014) Improve Problem Solving Ability Students In Story Through Use of Media Cards and Poster To IV.A SD Inpres Perumnas I Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

SYARIFUDDIN, SYARIFUDDIN (2014) Eksplorasi Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Gaya Kognitif Konseptual Tempo Siswa Kelas VIII3 Di SMP Negeri 12 Bulukumba. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

SYUFRI, MUHAMMAD (2014) Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika Materi Dimensi Tiga Melalui Pendekatan Problem Posing Termodifikasi Setting Kooperatif Tipe Think-Pair-Share Pada Siswa Kelas X-1 Sma Negeri 2 Bulukumba. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Sabri, Sabri and Minggi, Ilham (2014) Students' Difficulties in Mathematics Proofs. In: Proceeding: The First International Conference on Science (ICOS - 1). Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UNHAS, pp. 272-280. ISBN 978-602-72198-0-9

T

TABE, FITRIANI (2014) Pengembangan PerangkatAssesmenAutentikPadaTopikKlasifikasi Benda di SMP. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

TADANUGI, FRANS ANDILEMBA (2014) Implementasi Lesson Study untuk Mengefektifkan Pembelajaran Himpunan dengan Pendekatan Scientific pada Siswa SMP Negeri 3 Lage Kabupaten Poso. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

THAHIRAH, THAHIRAH (2014) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Synergetic Teaching untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep IPA di MTs. Negeri Pinrang. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Y

YULIA, YULIA (2014) Deskripsi Pemahaman Konsep Geometri Berdasarkan Kemampuan Awal dan Gaya Belajar VAK Siswa Kelas VII SMPNegeriTerpadu Madani Palu. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

YURNI ULFA, ANDI (2014) Kompetensi Kepribadian dan Kompetensi Sosial Guru IPA Di Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Yusriadi, Yusriadi (2014) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Pendekatan Keterampilan Proses Pada Siswa Kelas VIII2 SMP Negeri 24 Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Yusuf, Mukhtar (2014) Pengaruh Kompetensi Profesional dan Pedagogik Guru Biologi yang Telah Tersertifikasi Terhadap Hasil Belajar Siswa di SMA Se-Kota Ternate. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

Z

Zakyah, Nur (2014) Efektivitas Penerapan Metode Pembelajaran Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 4 Awangpone Kabupaten Bone. Diploma thesis, FMIPA.

This list was generated on Mon Nov 29 09:29:28 2021 WITA.