wahyuni, sri wahyuni (2018) Kualitas Pelayanan Kesehatan Pasien Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Rawat Jalan di Rumah Sakit Umum Daerah Tenriawaru Kabupaten Bone. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
|
Text
JURNAL skripsi SRI WAHYUNI.pdf Download (216kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan kesehatan pasien peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Rawat Jalan di Rumah Sakit Umum Daerah Tenriawaru Kabupaten Bone. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. sedangkan Teknis analisis data yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Tenriawaru dari tujuh dimensi kualitas pelayanan hanya memenuhi 3 dimensi dan 4 dimensi belum memenuhi yaitu pertama ketepatan waktu pelayanan, dimana ketepatan waktu pelayanan yang tidak tepat dan waktu tunggu yang dibutuhkan masyarakat atau pasien kurang lebih dari satu jam. Kedua tanggungjawab dan penanganan keluhan, masih terdapat keluhan yang dirasakan masyarakat terkait dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit. Ketiga lokasi yang tidak mudah dijangkau. Keempat ruang tunggu seperti kesediaan tempat duduk dan fasilitas seperti AC, Tv untuk masyarakat atau pasien perlu penembahan. Kata Kunci : Pelayanan dan Kualitas pelayanan.---------------------------------------------
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS ILMU SOSIAL > Ilmu Administrasi Negara |
Divisions: | FAKULTAS ILMU SOSIAL |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 04 Aug 2018 05:47 |
Last Modified: | 04 Aug 2018 05:47 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9768 |
Actions (login required)
View Item |