Pengaruh Partisipasi Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS SMP Negeri 2 Binamu Kabupaten Jeneponto

Rozita Rahman, Nur (2016) Pengaruh Partisipasi Orang Tua Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS SMP Negeri 2 Binamu Kabupaten Jeneponto. Diploma thesis, FE.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari partisipasi orang tua terhadap hasil belajar siswa kelas VII 1 di SMP Negeri 2 Binamu Kabupaten Jeneponto. Serta mengetahui peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa kelas VII 1 di SMP Negeri 2 Binamu Kabupaten Jeneponto. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi 60 orang dengan sampel 29 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, dokumentasi dan kuesioner. Teknik yang digunakan adalah analisis statistik menggunakan aplikasi SPSS For Windows 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa kelas VII 1 di SMP Negeri 2 Binamu Kabupaten Jeneponto tergolong dalam kategori sedang. Ditinjau dari indikator partisipasi orang tua menurut Muslikh. Hasil belajar siswa kelas VII 1 pada mata pelajaran IPS SMP Negeri 2 Binamu Kabupatn Jeneponto tergolong tinggi ditinjau dari aspek kognitif siswa. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif yang signifikan antara partisipasi orang tua terhadap hasil belajar siswa kelas VII 1 pada mata pelajaran IPS di SMP Negeri 2 Binamu Kabupaten Jeneponto dengan persamaan regresi linier sederhana. Hal ini dilihat dari hasil analisis data yang dilakukan sehingga diperoleh besarnya pengaruh partisipasi orang tua terhadap hasil belajar siswa yaitu tingkat pengaruhnya tergolong dalam kategori tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > EKONOMI PEMBANGUNAN - (S1)
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi

FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Akuntansi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 28 May 2018 05:33
Last Modified: 28 May 2018 05:33
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/9001

Actions (login required)

View Item View Item