Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Prestasi Belajar Siswadi SMK Negeri 1 Bungoro Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep)

Yapen, Anace (2016) Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Prestasi Belajar Siswadi SMK Negeri 1 Bungoro Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep). Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
ANACE.pdf

Download (37kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan populasi adalah seluruh siswa kelas X Administrasi Perkantoran yang berjumlah 115 siswa.Penentuan sampel menggunakan random sampling sebanyak 30/% persen atau 34 siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menggunakan observasi, Quesioner (angket), obsrvasi, Quesioner angket, teknik dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukan bahwa kecerdasan emosional di SMK Negeri 1 Bungoro tergolong kategori sangat baik, yang meliputi kecerdasan emosional berbasis kemampuan mengenali emosi diri kecerdasan emosional berbasis kemampuan mengola emosi, kecerdasan emosional berbasis kemampuan memotivasi diri,kecerdasan emosional berbasis,kemampuan mengenali emosi orang lain, kecerdasan emosional berbasis kemampuan membina hubungan social. Prestasi belajar siswa kelas X Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 1 Bungoro tergolong dalam kategori baik ditinjau dari nilai rapor siswa.Selanjutnya terdapat pengaruh kekerdasan emosional terhadap prestasi belajar siswa kelas X Administrasi Perkantoran di SMK Negeri 1 Bungoro kabupaten pangkajene dan kepulauan (pangkep) Tergolong sedang. Hal ini berarti prestasi belajar siswa antara lain ditentukan oleh penggunaan kecerdasan emosional dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lainnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 25 May 2018 07:01
Last Modified: 25 May 2018 07:01
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/8962

Actions (login required)

View Item View Item