Kualitas Pelayanan Penyediaan Air Bersih Zona Selatan di Kantor Perusahaan Daerah Air Minum Kota Palopo

RUSTAM, UTARI (2016) Kualitas Pelayanan Penyediaan Air Bersih Zona Selatan di Kantor Perusahaan Daerah Air Minum Kota Palopo. Diploma thesis, FIS.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Penyediaan Air Bersih Zona Selatan di Kantor Perusahaan Daerah Air Minum Kota Palopo. Penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan terdiri atas reduksi data, penyajian data, dan penarikan serta pengujian kesimpulan. Hasil Penelitian dengan menggunakan dimensi kualitas jasa pelayanan yang dikemukakan oleh Parasuraman dkk yaitu reliabilitas (reliability); daya tanggap (responsiveness); empati (empaty); bukti fisik (tangibles); jaminan (assurance) menunjukkan bahwa Kantor PDAM Kota Palopo terus meningkatkan pelayanannya dengan merubah berbagai system serta memperbanyak loket-loket pembayaran untuk mempermudah masyarakat akan tetapi pada proses pelayanan penyediaan air bersih di Kantor Perusahaan Daerah Air Minum Kota Palopo masih belum mampu memberikan pelayanan yang prima sehingga masyarakat merasa kurang puas atas pelayanan yang didapatkan dari pegawai terutama pada fokus bukti fisik (tangibles) perlu ditingkatkan dimana masih ada sebagian masyarakat yang menyatakan bahwa di waktu tertentu terkadang air dirumahnya tidak mengalir serta indikator jaminan (assurance) menyangkut waktu penanganan pengaduan yang belum berjalan sesuai dengan waktu yang ditetapkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Ilmu Administrasi Negara
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 25 May 2018 02:51
Last Modified: 25 May 2018 02:51
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/8948

Actions (login required)

View Item View Item