Pengaruh Karakteristik Lingkungan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada mata pelajaran IPS SMP Negeri 5 Satu Atap Baraka Kabupaten Enrekang.

JUSRIANTI, JUSRIANTI (2016) Pengaruh Karakteristik Lingkungan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada mata pelajaran IPS SMP Negeri 5 Satu Atap Baraka Kabupaten Enrekang. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JUSRIANTI.pdf

Download (46kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) gambaran karakteristik lingkungan sekolah di SMP Negeri Satu Atap 5 Baraka Kabupaten Enrekang, 2) gambaran prestasi belajar siswa di SMP Negeri Satu Atap 5 Baraka Kabupaten Enrekang, 3) untuk mengetahui seberapa signifikan Pengaruh Karakteristik Lingkungan Sekolah Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada mata pelajaran IPS SMP Negeri Satu Atap 5 Baraka Kabupaten Enrekang. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskripti kuantitatif dengan populasi dan sampel berjumlah 34 orang siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan analisis statistic inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) gambaran karakteristik lingkungan sekolah tergolong kategori “baik”, 2) gambaran prestasi belajar siswa tergolong dalam kategori “baik”, dan 3) hasil hipotesi menunjukkan bahwa karakteristik lingkungan sekolah berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran IPS SMP Negeri Satu Atap 5 Baraka Kabupaten Enrekang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Ilmu Pengetahuan sosial
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 07 May 2018 02:50
Last Modified: 07 May 2018 02:50
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/8457

Actions (login required)

View Item View Item