Skripsi. Penerapan Teknik Shame Attacking Untuk Meningkatkan Self Disclosure Siswa di SMA Negeri 1 Watansopeng.

FEBRIANI, LISDA (2015) Skripsi. Penerapan Teknik Shame Attacking Untuk Meningkatkan Self Disclosure Siswa di SMA Negeri 1 Watansopeng. Diploma thesis, FIP.

[img] Text
BAB I.doc

Download (47kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini menelaah penerapan teknik shame attacking untuk meningkatkan self disclosure siswa di SMA Negeri 1 Watansoppeng. Masalah penelitian ini adalah: 1. Bagaimanakah gambaran pelaksanakan shame attacking di SMA Negeri 1 Watansoppeng? 2. Bagaimanakah gambaran self disclosure siswa sebelum dan sesudah diberikan teknik shame attacking di SMA Negeri 1 Watansoppeng?. 3. Apakah penerapan teknik shame attacking dapat meningkatkan self disclosure siswa di SMA Negeri 1 Watansoppeng?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui:1. Gambaran pelaksanaan teknik shame attacking di SMA Negeri 1 Watansoppeng. 2. Gambaran self disclosure siswa sebelum dan sesudah diberikan teknik shame attacking di SMA Negeri 1 Watansoppeng. 3. Penerapan teknik shame attacking dapat meningkatkan self disclosure siswa Di SMA Negeri 1 watansoppeng. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian single subject terhadap 2 subjek penelitian siswa di SMA Negeri 1 Watansoppeng pada tahun ajaran 2014/2015. Pengumpulan data dengan menggunakan angke, wawancara dan observasi. Analisis data menggunakan analisis visual dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1. Secara umum profil self disclosure siswa kelas XI SMA Negeri 1 Watansoppeng tahun ajaran 2014/2015 berada pada kategori rendah. 2. Dari hasil intervensi yang telah diberikan dapat disimpulkan bahwa shame attacking efektif untuk meningkatkan self disclosure siswa. Efektivitas ini dilihat dari beberapa hal diantaranya adalah dengan adanya peningkatan skor self disclosure berdasarkan analisis grafik pada fase baseline dan intervensi. 3. Berdasarkan dari hasil uji Percentage Non-Overlapping Data (PND) menunjukkan shame attacking sangat efektif untuk meningkatkan skor self disclosure konseli ASP dan PSL. Hal ini mengindikasikan bahwa shame attacking sangat berhasil dalam meningkatkan self disclosure yang dirasakan dan dialami oleh konseli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 23 Apr 2018 01:09
Last Modified: 23 Apr 2018 01:09
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7799

Actions (login required)

View Item View Item