UMAR, MUH. (2015) Manajemen Pembelajaran Kontekstual di SDN 83 Pangi-Pangi Bulukumba. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
Text
JURNAL.docx Download (35kB) |
Abstract
penelitian Deskriptif Kualitatif yang bertujuan : (1) Untuk mengatahui bagaimana Perencanaan Pembelajaran Kontekstual SD Negeri 83 Pangi-Pangi Bulukumba, (2) Untuk Mengetahui bagaimana Pelaksanaan Pembelajaran Kontekstual SD Negeri 83 Pangi-Pangi Bulukumba, (3) Untuk mengetahui bagaimana Evaluasi Pembelajaran Kontekstual SD Negeri 83 Pangi-Pangi Bulukumba, (4) Untuk mengetahui Faktor Penghambat dan Pendukung Manajemen Pembelajaran Kontekstual SD Negeri 83 Pangi- Pangi Bulukumba. Disimpulkan bahwa (1) Perencanaan pembelajaran kontekstual SD 83 Pangi-pangi Bulukumba sudah dilaksanakan guru-guru sesuai dengan kurikulum.(2) Pelaksanaan pembelajaran kontekstual SDN 83 Pangi-pangi Bulukumba dilaksanakan guru-guru dengan menggunakan Silabus,SKL dan RPP dalam pembelajaran untuk mewujudkan layanan pembelajaran kepada siswa (3) Evaluasi pembelajaran kontekstual SD 83 Pangi-pangi Bulukumba sudah dilaksanakan guru-guru untuk menghimpun sejauhmana perkembangan pencapaian belajar siswa mengikuti pembelajaran; dan (4) Faktor pendukung dalam manajemen pembelajaran kontekstual di SD 83 Pangi-pangi adalah guru-guru yang kompeten dan faktor penghambat dalam manajemen pembelajaran kontekstual di SD 83 Pangi-pangi adalah kurang memadainya sarana dan prasarana yang disediakan oleh pihak sekolah. Kata Kunci: penelitian deskriptif kualitatif, Manajemen Pembelajaran Kontekstual, perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan faktor pendukung dan penghambat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S2) |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 19 Apr 2018 07:16 |
Last Modified: | 19 Apr 2018 07:16 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7723 |
Actions (login required)
View Item |