Pengembangan kegiatan bermain meronce dari bahan bekas untuk mengembangan kemampuan motorik halus pada anak kelompok A di TK Islam Al Markaz Al Islami

Multazam., Sitti (2016) Pengembangan kegiatan bermain meronce dari bahan bekas untuk mengembangan kemampuan motorik halus pada anak kelompok A di TK Islam Al Markaz Al Islami. Diploma thesis, FIP.

[img]
Preview
Text
18.pdf

Download (108kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana Pengembangan kegiatan bermain meronce dari bahan bekas untuk mengembangan kemampuan motorik halus pada anak kelompok A di TK Islam Al Markaz Al Islami ? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengembangan kegiatan bermain meronce dari bahan bekas untuk mengembangan kemampuan motorik halus pada anak kelompok A di TK Islam Al Markaz Al Islami. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yaitu berusaha mengkaji dan merefleksikan secara mendalam kemampuan motorik halus pada anak melalui kegiatan bermain meronce. Fokus dalam penelitian ini adalah kemampuan motorik halus dan penerapan kegiatan meronce. Setting penelitian dilaksanakan di Taman Kanak-kanak Islam Al Markaz Al Islami dengan subjek penelitian adalah 15 anak pada kelompok A2 dan 1 orang guru. Penelitian ini dilaksanakan melalui 2 siklus, masing-masing siklus dilakukan melalui tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi.Teknik pengumpulan data melalui teknik observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan kemampuan motorik halus anak melalui kegiatan bermain meronce di Taman Kanak-kanak Islam Al Markaz Al Islami

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 19 Apr 2018 06:46
Last Modified: 24 Apr 2018 00:37
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7715

Actions (login required)

View Item View Item