Penggunaan Permainan Kartu Angka Bergambar untuk Mengembangkan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Tallo Kota Makassar.

FATMAWATI, FATMAWATI (2016) Penggunaan Permainan Kartu Angka Bergambar untuk Mengembangkan Kemampuan Mengenal Konsep Bilangan di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Tallo Kota Makassar. Diploma thesis, FIP.

[img] Text
BAB I.docx

Download (17kB)

Abstract

ABSTRAK Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah peningkatan kemampuan mengenal konsep bilangan melalui permainan kartu angka bergambar di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Tallo Kota Makassar?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan mengenal konsep bilangan melalui permainan kartu angka bergambar di Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Tallo Kota Makassar. Metode penelitian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yang terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan. Subjek penelitian ini adalah satu orang guru dan 15 anak didik Kelompok B Taman Kanak-Kanak Aisyiyah Cabang Tallo Kota Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara mengelompokkan data guru dan anak dalam proses pembelajaran berdasarkan indikator. Hasil penelitian meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan, dilakukan dengan bermain kartu angka dan kartu gambar dalam hal ini anak sudah mampu menghubungkan benda-benda kongkrit dengan lambang bilangan 1-20.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN ANAK USIA DINI - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 19 Apr 2018 06:29
Last Modified: 19 Apr 2018 06:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7713

Actions (login required)

View Item View Item