Evaluasi Program Pembelajaran Remedial Pada Pembelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Donri Donri.

ROSDIANA., ROSDIANA. (2015) Evaluasi Program Pembelajaran Remedial Pada Pembelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Donri Donri. S1 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
ARTIKEL.docx

Download (31kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan program pembelajaran remedial di SMA Negeri 1 Donri Donri berdasarkan komponen perencanaan (antecendents), proses (transactions), dan produk. Penelitian ini adalah penelitian evaluasi yang menggunakan Model Countenance Stake, yang meliputi evaluasi antecedents, transactions, dan output. Subjek dalam penelitian ini adalah Guru Ekonomi yang melaksanakan program remedial, dan peserta didik yang mengikuti program remedial, Kepala Sekolah dan Wakasek di SMA Negeri 1 Donri Donri Kabupaten Soppeng. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah kualitatif melalui pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ditinjau dari komponen perencanaan (antecedents), Program Pembelajaran Remedial untuk Pembelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Donri Donri tidak terencana dengan baik. Ditinjau dari komponen proses (transactions), Program Pembelajaran Remedial untuk Pembelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Donri Donri telah terlaksana dengan baik. Ditinjau dari komponen produk / hasil, Program Pembelajaran Remedial untuk Pembelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Donri Donri telah memperoleh hasil yang baik.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA
PASCASARJANA > Evaluasi Pendidikan
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 10 Apr 2018 01:45
Last Modified: 10 Apr 2018 01:45
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/7196

Actions (login required)

View Item View Item