Samsinur, Samsinur (2017) Pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap motivasi belajar fisika dan pemahaman konsep fisika peserta didik MAN Pangkep. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
Text
BABI.docx Download (48kB) |
|
Text
BABV.docx Download (17kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian true eksperiment menggunakan Posttest Only Control Design yang dilaksanakan di kelas X MIA MAN Pangkep dengan tujuan penelitian ini adalah untuk; (i) menganalisis perbedaan motivasi belajar fisika yang signifikan antara peserta didik yang diajar melalui model pembelajaran discovery learning dan yang diajar secara konvensional (ii) menganalisis perbedaan pemahaman konsep fisika yang signifikan antara peserta didik yang diajar melalui model pembelajaran discovery learning dan yang diajar secara konvensional. Teknik pengumpulan data dalam penelitian berupa pemberian post test yaitu tes pilihan ganda untuk mengukur pemahaman konsep fisika dan kuesioner motivasi belajar untuk mengukur motivasi belajar fisika, kemudian dilakukan analisis untuk uji hipotesis. Hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dengan analisis uji t dua pihak yang menunjukkan bahwa (i) terdapat perbedaan yang signifikan antara motivasi belajar peserta didik yang diajar melalui model pembelajaran discovery learning dan yang diajar dengan mengunakan model pembelajaran konvensional, (ii) terdapat perbedaan yang signifikan antara pemahaman konsep fisika peserta didik yang diajar melalui model pembelajaran discovery learning dan yang diajar dengan mengunakan model pembelajaran konvensional, pada peserta didik kelas X MAN Pangkep Kata kunci: Discovery Learning, Motivasi Belajar, Pemahaman Konsep Fisika.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA > FISIKA (S2) |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 06 Apr 2018 01:54 |
Last Modified: | 06 Apr 2018 01:54 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6958 |
Actions (login required)
View Item |