REMME,, BEATRIC VIDELIA (2015) Pengaruh Model Pembelajaran dan Gaya Kognitif Terhadap Minat dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VII SMPN Rantepao. S1 thesis, Pascasarjana.
Text
isi ARTIKEL Beatric.docx Download (55kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yang bertujuan untuk untuk mengetahui: (1) gambaran minat dan hasil belajar matematika siswa yang memiliki gaya kognitif field independent dan field dependent yang diajar model pembelajaran Project Based Learning (2) gambaran minat dan hasil belajar matematika siswa yang memiliki gaya kognitif field independent dan field dependent yang diajar dengan model pembelajaran Snowball Throwing (3) interaksi antara model pembelajaran dan gaya kognitif terhadap minat dan hasil belajar matematika (4) perbedaan minat dan hasil belajar matematika siswa yang memiliki gaya kognitif field independent dan field dependent yang diajar dengan model project based learning (5) perbedaan minat dan hasil belajar matematika siswa yang memiliki gaya kognitif field independent dan field dependent yang diajar dengan model pembelajaran Snowbal Throwing (6) perbedaan minat dan hasil belajar matematika siswa yang memiliki gaya kognitif field independent yang diajar dengan model pembelajaran snowball throwing dan model project based learning (7) perbedaan minat dan hasil belajar matematika siswa yang memiliki gaya kognitif field dependent yang diajar dengan model pembelajaran snowball throwing dan model project based learning. Penelitian ini dilaksanakan di 2 sekolah yaitu SMPN 1 Rantepao dan SMPN 2 Rantepao dengan menggunakan desain post test only control group design. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes dan non tes. Data selanjutnya dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat interaksi antara model pembelajaran dan gaya kognitif terhadap minat dan hasil belajar matematika (2) terdapat perbedaan minat dan hasil belajar matematika siswa yang memiliki gaya kognitif field independent dan field dependent yang diajar dengan model project based learning (3) terdapat perbedaan minat dan hasil belajar matematika siswa yang memiliki gaya kognitif field independent dan field dependent yang diajar dengan model pembelajaran Snowbal Throwing (4) terdapat perbedaan minat dan hasil belajar matematika siswa yang memiliki gaya kognitif field independent yang diajar dengan model pembelajaran snowball throwing dan model project based learning (5) terdapat perbedaan minat dan hasil belajar matematika siswa yang memiliki gaya kognitif field dependent yang diajar dengan model pembelajaran snowball throwing dan model project based learning.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA PASCASARJANA > MATEMATIKA |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 05 Apr 2018 00:09 |
Last Modified: | 05 Apr 2018 00:09 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6796 |
Actions (login required)
View Item |