EfekQuantum TeachingterhadapHasilBelajarMatematikaSiswapadaKelas VIII SMP Islam TerpaduWahdahIslamiyah

Ardillah, Ardillah (2017) EfekQuantum TeachingterhadapHasilBelajarMatematikaSiswapadaKelas VIII SMP Islam TerpaduWahdahIslamiyah. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
BAB I.docx

Download (27kB)
[img] Text
BAB V .docx

Download (21kB)

Abstract

Penelitianinibertujuanuntukmembuktikanefekquantum teachingterhadaphasilbelajarmatematikasiswapadakelas VIII SMP Islam TerpaduWahdahIslamiyah. Penelitianinimerupakan quasi eksprimendenganmenggunakandesainpenelitianNonequivalent Control Group Design.Penelitianinidilaksanakan di SMP Islam TerpaduWahdahIslamiyah. Adapunkelas yang dijadikansampeladalahkelas VIIIA 1 berjumlah 29 orang dankelas VIIIA 2 berjumlah 27 orang. Kelas VIIIA 1 diajardenganmenggunakanpembelajaranquantum teachingdankelas VIIIA 2 diajardenganmenggunakanpembelajarankonvensional. Data penelitiandiperolehmelalui instrument penelitianberupaketerlaksanaanpembelajarandanteshasilbelajarsiswa. Adapunketerlaksanaanpembelajaranquantum teachingberkisar 86% danketerlaksanaanpembelajarankonvensionalberkisar 92%. Data yang diperolehkemudiandianalisisdenganstatistikdeskriptifdaninferensial. Padakelaseksprimen, rata-rata hasilbelajarnyayaitupretest 18.29, posttest 37.85, dannormalisasigainnya 0.26. Padakelaskontrol, rata-rata hasilbelajarnyayaitupretest 17.07, posttest 36.42, dannormalisasigainnya 0.24. Hasilanalisismenunjukkanbahwa: Tidakterdapatefekquantum teachingterhadaphasilbelajarmatematikasiswapadakelas VIII SMP Islam TerpaduWahdahIslamiyah. Kata Kunci: HasilBelajar, Quantum Teaching, Pembelajarankonvensional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FMIPA > PENDIDIKAN MATEMATIKA - (S1)
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 03 Apr 2018 08:31
Last Modified: 03 Apr 2018 08:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6704

Actions (login required)

View Item View Item