Sapri, Ahmad Farid (2017) Pengaruh Program Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Pendapatan Orang Tua terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Makassar. Diploma thesis, Pascasarjana.
|
Text
AHMAD FARID SAPRI_1392042001.pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk megetahui pengaruh dana BOS dan pendapatan orang tua secara parsial terhadap prestasi belajar siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Makassar dan untuk megetahui pengaruh dana BOS dan pendapatan orang tua secara simultan terhadap prestasi belajar siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Makassar. Variabel dalam penelitian ini adalah Program Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ( ), Pendapatan Orang Tua ( dan Prestasi Belajar (Y) yang diukur dengan skala likert. Populasinya adalah seluruh siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 1 Makassar. Metode pemilihan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling, yaitu pengambilan sampel berdasarkan kriteria-kriteria tertentu. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X Akuntansi 2 SMK Negeri 1 Makassar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dokumentasi dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, analisis korelasi berganda, dan uji hipotesis penelitian (uji t dan uji F). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi belajar siswa kelas X Akuntansi 2 SMK Negeri 1 Makassar, sedangkan pendapatan orang tua tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar siswa kelas X Akuntansi 2 SMK Negeri 1 Makassar. Secara simultan dana BOS dan pendapatan orang tua sama-sama memberikan pengaruh akan tetapi yang memberikan pengaruh yang dominan adalah dana BOS.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Akuntansi |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 03 Apr 2018 05:37 |
Last Modified: | 03 Apr 2018 05:37 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6643 |
Actions (login required)
View Item |