MUSDALIPA., MUSDALIPA. (2017) Efektivitas Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD berbasis E- learning pada Pembelajaran Matematika Kelas X SMA Negeri 2 Pinrang. S1 thesis, Pascasarjana.
Text
1. BAB I (1-7).docx Download (33kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui aktivitas siswa pada pembelajaran kooperatif tipe STAD berbasis E-learning; (2) mengetahui peningkatan hasil belajar pada kelas yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbasis e-learning; (3) mengetahui respon siswa pada pembelajaran kooperatif tipe STAD be.rbasis E-learning. Penelitian ini merupakan penelitian pre eksperimental. Sampel penelitian ini adalah kelas X sebagai kelas eksperimen dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbasis e-learning. Data hasil tes hasil belajar dianalisis menggunakan analisis one-samples test dan data angket respons dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Pengujian dilakukan menggunkan program softwere komputer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) terdapat peningkatan yang signifikan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbasis E-learning 2) rata – rata hasil belajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbasis E-learning yaitu sebesar 82,03. (3) peserta didik memberikan tanggapan yang positif terhadap model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan memberikan respon baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA PASCASARJANA > MATEMATIKA |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 03 Apr 2018 02:40 |
Last Modified: | 03 Apr 2018 02:40 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6616 |
Actions (login required)
View Item |