Aminuddin, Asmawati (2017) Efektivitas model kooperatif dengan metode peer teaching pada pembelajaran matematika siswa kelas XI IPA madrasah aliyah negeri baranti kabupaten sidenreng rappang. S1 thesis, Pascasarjana.
Text
ASMAWATI AMINUDDIN.docx Download (43kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu tanpa control yang dilaksanakan tidak membandingkan dua perlakuan pada dua kelompok yang berbeda, melainkan hanya memberi satu macam perlakuan pada satu kelompok yaitu pembelajaran model kooperatif dengan metode peer teaching pada siswa kelas XI IPA1 Madrasah Aliyah Negeri Baranti. Sampel penelitian ini adalah semua siswa kelas XI IPA1 Madrasah Aliyah Negeri Baranti yang berjumlah 25 orang dari 4 kelas. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan instrumen penelitian berupa lembar observasi dan tes hasil belajar. Data yang diperoleh dalam penelitian ini dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan: model kooperatif dengan metode peer teaching efektif diterapkan pada pembelajaran matematika siswa kelas XI IPA1 , yang ditunjukkan: (i) KKM melebihi KKM yang ditetapkan sekolah (78), (ii) ketuntasan klasikal melebihi 79,9 %, (iii) N;gain ternormalisasi melebihi 0,29, (iv) aktifitas siswa cenderung aktif, (v) respon siswa cenderung positif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA PASCASARJANA > MATEMATIKA |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 03 Apr 2018 00:54 |
Last Modified: | 03 Apr 2018 00:54 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6590 |
Actions (login required)
View Item |