Kemampuan Menulis Karangan Narasi Berdasarkan Hasil Wawancara Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Mallusetasi Kabupaten Barru

Ardi, Heri (2016) Kemampuan Menulis Karangan Narasi Berdasarkan Hasil Wawancara Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Mallusetasi Kabupaten Barru. Diploma thesis, FBS.

[img] Text
BAB I.docx

Download (35kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan kemampuan menulis karangan narasi berdasarkan hasil wawancara siswa Kelas X SMA Negeri 1 Mallusetasi Kabupaten Barru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas X SMA Negeri 1 Mallusetasi Kabupaten Barru yang berjumlah 130 siswa terbagi dalam 6 kelas. Sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah Kelas X.4 yang berjumlah 20 orang. Teknik penarikan sampel dilakukan dengan teknik acak sederhana (Probability Sampling) yakni pengambilan secara acak (random) yang didasarkan atas pemikiran atau pertimbangan peneliti bahwa keseluruhan unit dalam suatu populasi memiliki kesempatan dan kemungkinan yang sama untuk dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui teknik tes menulis karangan narasi berdasarkan hasil wawancara. Keseluruhan data yang diperoleh dianalisis melalui beberapa tahap: (1) membuat daftar nilai mentah; (2) membuat distribusi frekuensi dari nilai mentah; (3) mencari mean rata-rata; (4) kualifikasi penilaian; dan (5) membuat tabel klasifikasi kemampuan siswa. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa siswa Kelas X SMA Negeri 1 Mallusetasi Kabupaten Barru belum mampu menulis karangan narasi berdasarkan hasil wawancara, yaitu dari 100% hanya 25% siswa yang memperoleh nilai 75-100, dan 75% siswa yang memperoleh nilai di bawah 75.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA > Pendidikan Bahasa dan sastra Bahasa Indonesia
Divisions: FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 02 Apr 2018 02:03
Last Modified: 02 Apr 2018 02:03
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6461

Actions (login required)

View Item View Item