Anatje, Terbuka (2014) Pendidikan Administrasi Umum – UNM E-mail: Anntaribuka@gmail.com. Diploma thesis, universitas negeri makassar.
Text
ANATJE TARIBUKA. 2014.docx Download (13kB) |
Abstract
ANATJE TARIBUKA Pendidikan Administrasi Umum – UNM E-mail: Anntaribuka@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan gaya kepemimpinan berorientasi tugas dan berorientasi bawahan dan pengaruhnya terhadap kedisiplinan pegawai Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan provinsi Maluku. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Maluku. Variabel yang diteliti adalah gaya kepemimpinan berorientasi tugas (X1), gaya kepemimpinan berorientasi bawahan (X2), dan kedisiplinan pegawai (Y). Populasi penelitian ini adalah seluruh pegawai Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Maluku sebanyak 112 orang pegawai. Sampel adalah sebanyak 84 orang pegawai yang ditentukan secara stratified random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hipotesis diuji dan dianalisis dengan menggunakan regresi sederhana dan regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya kepemimpinan berorientasi tugas terhadap kedisiplinan pegawai Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan provinsi Maluku, (2) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya kepemimpinan berorientasi bawahan terhadap kedisiplinan pegawai Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Maluku, dan (3) terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya kepemimpinan berorientasi tugas dan gaya kepemimpinan berorientasi bawahan secara bersama-sama terhadap kedisiplinan pegawai Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan provinsi Maluku. Kata Kunci: gaya kepemimpinan dan kedisiplinan pegawai
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS ILMU SOSIAL > ILMU SOSIAL |
Divisions: | ?? sch_soc ?? |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 29 Apr 2016 06:39 |
Last Modified: | 29 Apr 2016 06:39 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/640 |
Actions (login required)
View Item |