Pengaruh Pembelajaran Drum Terhadap Perkembangan Mental Anak Autis Usia 5-6 Tahun Di Yamah Musik Makassar.

Syahid K, Muh (2015) Pengaruh Pembelajaran Drum Terhadap Perkembangan Mental Anak Autis Usia 5-6 Tahun Di Yamah Musik Makassar. Diploma thesis, FSD.

[img] Text
10. skripsi Mufti.doc

Download (888kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan latar belakang Pengaruh Pembelajaran Drum Terhadap Perkembangan Mental Anak Autis Usia 5-6 Tahun di Yamaha Musik Makassar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah salah satu Instruktur drum Yamaha Musik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan analisis data kualitatif. Hasil penelelitian diperoleh data tentang : 1) latar belakang Pengaruh Pembelajaran Drum Terhadap Perkembangan Mental Anak Autis Usia 5-6 Tahun di Yamaha Musik Makassar. 2) Bagaimana respon anak autis usia 5-6 tahun terhadap proses pembelajaran drum di Yamaha Musik Makassar. Saran yang dapat disampaikan penulis adalah: 1) Diharapkan kepada para instruktur drum Yamaha agar jauh lebih baik lagi mengenal sistim perkembangan mental anak autis pada proses pembelajaran drum agar kiranya dapat bermanfaat bagi instruktur itu sendiri dalam menghadapi murit yang mengidap penyakit autis, 2) Diharapkan kepada pemerintah setempat untuk mendukung sistim pembelajaran drum anak autis tersebut dan kiranya diadakan event musik khusus untuk anak yang mengidap penyakit autis agar mereka bisa mengembangkan kreasi dan imajinasinya, 3) Kepada rekan peneliti yang berminat terhadap objek penelitian ini hendaknya meneliti sedetail-detailnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 28 Mar 2018 07:49
Last Modified: 28 Mar 2018 07:49
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6246

Actions (login required)

View Item View Item