Pendidikan di KabupatenBarruPadaMasaOrdeBaru (1967-1998)

RAHMA, RAHMA (2016) Pendidikan di KabupatenBarruPadaMasaOrdeBaru (1967-1998). Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
BAB I.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (22kB)

Abstract

Penelitian inibertujuanuntukmendeskripisikankondisipendidikan di Kabupaten Barru pada masa awalOrde Baru,perkembanganpendidikan di KabupatenBarruselamaOrdeBaru, dandampakpendidikanterhadapmasyarakatKabupatenBarru. Penulisan skripsi ini digolongkan sebagai sejarah Pendidikankarena ruang lingkup berkaitan dengan sistempendidikandanperkembanganpendidikan di kabupatenBarupadamasaOrdeBaru (1967-1998).Penelitian ini menggunakan metode penelitian sejarah yang terdiri dari empat tahap, yaitu heuristik (mencari dan mengumpulkan sumber),,kritik sumber (kritik ekstern dan kritik intern), interpretasi (penafsiran sumber) dan historiografi (penulisan sejarah). Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan penelitian lapangan (wawancara), mengumpulkan sumber arsip. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kondisi keadaan pendidikan di Kabupaten Barru pada masa awal Orde Baru yaitu pada tahun 1967-1969 Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP), Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), dan Perguruan Tinggi (PT) sudah mulai ada tetapi masih kurang. SeiringperkembanganpendidikanselamaOrdeBarusudahmengalamipeningkatan yang manadapatdilihatdenganadanyaperkembanganlembagapendidikan yang nampakdikarenakanadanyaInstruksiPresiden (Inpres). Perkembangandilihatadanyapertambahanjumlahsekolah, jumlahtenagapendidik, danjumlahpesertadidik. Berdasarkanhasilpenelitianmakadapatdisimpulkanbahwapendidikan di KabupatrnBarruselamaOrdeBarrumengalamipeningkatan yang pesat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Sejarah
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 27 Mar 2018 07:05
Last Modified: 27 Mar 2018 07:05
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6123

Actions (login required)

View Item View Item