Hubungan Kecredasan Visual-Spasial dan Logis-Matematis dengan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 6 Labakkang Labschool UNM

Faradyba S, Winda (2017) Hubungan Kecredasan Visual-Spasial dan Logis-Matematis dengan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa Kelas VIII SMPN 6 Labakkang Labschool UNM. Diploma thesis, FMIPA.

[img] Text
[1] Indonesia.docx

Download (171kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kecerdasan visual-spasial, kecerdasan logis-matematis, dan kemampuan berpikir kreatif Matematika siswa kelas VIII SMPN 6 Labakkang Labschool UNM. Untuk memenuhi tujuan tersebut maka dilakukan penelitian expost facto. Sampel pada penelitian ini adalah seluruh populasi siswa kelas VIII SMPN 6 Labakkang Labschool UNM. Data yang dikumpulkan ialah data kecerdasan visual-spasial, kecerdasan logis-matematis, dan kemampuan berpikir kreatif Matematika siswa untuk mendukung kesimpulan dalam penelitian ini. Analisis data menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa skor kecerdasan visual-spasial siswa berada pada kategori tinggi, skor kecerdasan logis-matematis siswa berada pada kategori rendah, dan skor kemampuan berpikir kreatif Matematika siswa berada pada kategori rendah. Secara inferensial menunjukkan bahwa : (1) terdapat hubungan positif yang signifikan antara kecerdasan visual-spasial dan kemampuan berpikir kreatif Matematika siswa, (2) terdapat hubungan positif yang signifikan antara kecerdasan logis-matematis dan kemampuan berpikir kreatif Matematika siswa, (3) tidak terdapat hubungan positif antara kecerdasan visual-spasial dan kecerdasan logis-matematis siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FMIPA > PENDIDIKAN MATEMATIKA - (S1)
FMIPA
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 27 Mar 2018 01:11
Last Modified: 27 Mar 2018 01:11
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/6080

Actions (login required)

View Item View Item