Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 5E terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Bambalamotu Kabupaten Mamuju Utara Studi Pada Materi Larutan Asam Basa

RAHMAWATI, RAHMAWATI (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 5E terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Bambalamotu Kabupaten Mamuju Utara Studi Pada Materi Larutan Asam Basa. S1 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
artikel.docx

Download (41kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle 5E terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Bambalamotu Kabupaten Mamuju Utara Studi Pada Materi Larutan Asam Basa Jenis penelitian ini merupakan eksperimen semu. Populasi penelitian adalah seluruh kelas XI IPA SMA Negeri 1 Bambalamotu yang terdiri dari 3 kelas dengan jumlah peserta didik 84 orang Pengambilan sampel dilakukan dengan tehnik acak kelas dan kelas yang terpilih adalah kelas XI IPA1 dan XI IPA 3. Instrumen penelitian berupa angket motivasi dan tes hasil belajar berupa soal pilihan ganda. Data diperoleh melalui angket motivasi belajar dan tes hasil belajar. Tehnik Analisis data secara statistik deskriptif dan statistik inferensial dengan bantuan menggunakan aplikasi SPSS 20 melalui uji One Way Anova dengan tingkat kesalahan 5% (α = 0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Learning cycle 5E terhadap motivasi belajar dan hasil belajar peserta didik kelas XI IPA SMA Negeri 1 Bambalamotu Kabupaten Mamuju Utara studi pada materi larutan asam basa.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > PENDIDIKAN KIMIA - (S2)
PASCASARJANA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 20 Mar 2018 05:27
Last Modified: 20 Mar 2018 05:27
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/5833

Actions (login required)

View Item View Item