Pengaruh Pola Asuh Orang Tua, Perhatian Guru, dan Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Matriks Siswa Boarding dan Fullday kelas XI di Bosowa School Makassar Ditinjau dari Tingkat Pendidikan Orang Tua

ALI, ANDI SULHAERAH B.A.MUH. (2017) Pengaruh Pola Asuh Orang Tua, Perhatian Guru, dan Kecerdasan Emosional Terhadap Hasil Belajar Matriks Siswa Boarding dan Fullday kelas XI di Bosowa School Makassar Ditinjau dari Tingkat Pendidikan Orang Tua. S1 thesis, Pascasarjana.

[img] Text
BAB I.docx

Download (33kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pola asuh orang tua, perhatian guru, dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar matriks siswa boarding dan fullday kelas XI di Bosowa School Makassar ditinjau dari tingkat pendidikan orang tua. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian ex-post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI Bosowa School Makassar dan sampel yakni 44 orang dengan memakai teknik Slovin. Data yang dikumpulkan dengan menggunakan instrumen angket dan tes hasil belajar untuk mengukur kemampuan kognitif pada materi matriks. Data dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pola asuh orang tua, perhatian guru, dan kecerdasan emosional berpengaruh terhadap hasil belajar matriks siswa boarding dan full day kelas XI di Bosowa School Makassar. Terdapat perbedaan hasil belajar yang orang tuanya alumni S1 ke atas dan S1 ke bawah. Namun, tidak terdapat perbedaan pengaruh pola asuh orang tua, perhatian guru, dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar matematika siswa kelas XI boarding dan full day di Bosowa School Makassar yang orang tuanya alumni S1 ke atas dan S1 ke bawah.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > MATEMATIKA
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 19 Mar 2018 06:41
Last Modified: 19 Mar 2018 06:41
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/5706

Actions (login required)

View Item View Item