Analisis Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi pada PT Hadji Kalla Cabang Pinrang.

Syarif, Irsan (2015) Analisis Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi pada PT Hadji Kalla Cabang Pinrang. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
4. Isi Skripsi.pdf

Download (660kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi pada PT Hadji Kalla Cabang Pinrang.Variabel penelitian yang digunakan adalah sistem informasi akuntansi sebagai variabel bebas atau (X) dan kepuasan pengguna sebagai variabel terikat atau (Y). Pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Dalam penelitian ini teknik analisis data yang digunakan yaitu uji reliabilitas dan uji validitas. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji reliabilitas menunjukkan bahwa variabel dalam penelitian yaitu kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi berstatus reliable karena nilai Cronbach Alpha > 0,60. Hasil pengujian validitas kuesioner menunjukkan bahwa kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi dapat dilihat bahwa seluruh pertanyaan dinyatakan valid karena nilai r-hitungnya > dari nilai r-tabel yaitu df=N-2, dimana N= jumlah responden. Hasil penelitian yaitu persentase tingkat kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi pada PT Hadji Kalla Cabang Pinrang adalah sebesar 84 persen, dapat diketahui bahwa kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi pada PT Hadji Kalla Cabang Pinrang berada dalam kategori yaitu puas dan berada pada angka 75 persen – 84 persen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 07 Mar 2018 05:28
Last Modified: 07 Mar 2018 05:28
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/5464

Actions (login required)

View Item View Item