Utami, Dwi (2017) PengaruhPemahamanKurikulum 2013 danMotivasiKerjaterhadapKinerja Guru Akuntansi di SMK Negeri Kota Makassar. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
Text
10. Bab 1.docx Download (49kB) |
|
Text
14. Bab 5.docx Download (28kB) |
Abstract
PenelitianinibertujuanuntukmengetahuipengaruhpemahamanKurikulum 2013 danmotivasikerjasecaraparsialterhadapkinerja guru Akuntansi di SMK Negeri Kota Makassar danuntukmengetahuipengaruhpemahamanKurikulum 2013 danmotivasikerjasecarasimultanterhadapkinerja guru Akuntansi di SMK Negeri Kota Makassar. VariabeldalampenelitianiniadalahpemahamanKurikulum 2013(X1), motivasikerja (X2)dankinerja guru Akuntansi(Y) yang diukurdenganskalalikert.Populasinyaadalahseluruhguru Akuntansi di SMK Negeri Kota Makassar yang berjumlah32 guru.Teknikpengumpulan data yang digunakanadalahtesdan non tes (kuesioner).Teknikanalisis data yang digunakanadalahanalisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji hipotesis penelitian. Hasilpengujianhipotesismenunjukkanbahwapemahaman Kurikulum 2013 secaraparsialberpengaruhsignifikanterhadapkinerja guru Akuntansidengantingkatsignifikan<0,05 dan motivasi kerja secaraparsialberpengaruhsignifikanterhadapkinerja guru Akuntansidengantingkatsignifikan<0,05. Pemahaman Kurikulum 2013 dan motivasi kerja secarasimultanberpengaruhsignifikanterhadapkinerja guru Akuntansidengantingkatsignifikan<0,05.Selain itu, koefisien determinasi ( adjusted R2 ) yaitu sebesar 0,598 (59,8%). Hal ini berarti bahwa pengaruh pemahaman Kurikulum 2013 dan motivasi kerja terhadap kinerja guru Akuntansi adalah sebesar 59,8% sedangkan sisanya sebesar 40,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata kunci : PemahamanKurikulum 2013, MotivasiKerja, Kinerja Guru Akuntansi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Akuntansi |
Divisions: | FAKULTAS EKONOMI |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 06 Mar 2018 07:53 |
Last Modified: | 06 Mar 2018 07:53 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/5404 |
Actions (login required)
View Item |