Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru di SMK Negeri 1 Makassar

Yahya, Muh. Hasrul (2014) Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Guru di SMK Negeri 1 Makassar. Diploma thesis, FIS.

[img] Text
Muh.Hasrul Yahya. 096234099.docx

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan; (1) disiplin kerja di SMK Negeri 1 Makassar, (2) untuk mengetahui kinerja guru di SMK Negeri 1 Makassar, dan (3) untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja terhadap kinerja guru di SMK Negeri 1 Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif Kuantitatif dengan jumlah populasi adalah seluruh guru yang berjumlah 64 orang, sehingga penelitian ini menggunakan penelitian populasi. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dengan menggunakan persentase, rata-rata (mean) dan standar deviasi dan analisis statistik inferensial dengan menggunakan uji normalitas data, korelasi product momen, dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa disiplin kerja guru di SMK Negeri 1 Makassar tergolong dalam kategori tinggi, ditinjau dari beberapa aspek yaitu kompensasi, keteladan pimpinan, aturan yang pasti, keberanian pemimpin dalam mengambil tindakan, pengawasan, perhatian kepada para pegawai, kebiasaan – kebiasaan yang mendukung tegaknya disiplin begitupun dengan kinerja guru di SMK Negeri 1 Makassar tergolong dalam kategori sangat tinggi ditinjau dari beberapa aspek yaitu efektifitas dan efisiensi, otoritas dan tanggung jawab, disiplin, dan inisiatif. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara disiplin kerja dengan kinerja guru di SMK Negeri 1 Makassar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 06 Mar 2018 02:39
Last Modified: 06 Mar 2018 02:39
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/5343

Actions (login required)

View Item View Item