Pengaruh komunikasi persuasif terhadap kinerja karyawan pemasaran medical representative PT. Pharos Indonesia cabang Makassar

Ningsih, Rini Setia (2013) Pengaruh komunikasi persuasif terhadap kinerja karyawan pemasaran medical representative PT. Pharos Indonesia cabang Makassar. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
3 BAB I.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 BAB V.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi persuasif terhadap kinerja karyawan pemasaran medical representative PT. PI cabang Makassar. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini berupa skala komunikasi persuasif dengan melihat tiga aspek yang dikemukakan oleh DeVito (1997) dan skala kinerja yang mengacu pada aspek-aspek yang dikemukakan oleh Bono dan Judge (2003). Subjek penelitian terdiri dari 30 orang karwayan pemasaran medical representative. Penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling dalam melakukan pengambilan subjek. Berdasarkan hasil analisa data yang telah dilakukan diperoleh hasil nilai koefisien koreasi yaitu sebesar 0,000 ( P<0,05) dan nilai R = 0,662 yang menunjukkan bahwa ada korelasi positif komunikasi persuasif terhadap kinerja karyawan pemasaran medical representative. Nilai R2 = 0,438 menunjukkan adanya pengaruh komunikasi persuasif terhadap kinerja karyawan pemasaran medical representative sebesar 43,8%. Kata kunci : komunikasi persuasif, kinerja, medical representative.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: PSIKOLOGI
Divisions: FAKULTAS PSIKOLOGI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 01 Mar 2018 07:09
Last Modified: 01 Mar 2018 07:09
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/5146

Actions (login required)

View Item View Item