Pengaruh Persepsi Siswa pada Multimedia Pembelajaran Terhadap Aktivitas Dan Motivasi Yang Berimplikasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Siswa Kelas VII SMPN 2 Barru.

Achmad, Riady (2014) Pengaruh Persepsi Siswa pada Multimedia Pembelajaran Terhadap Aktivitas Dan Motivasi Yang Berimplikasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Siswa Kelas VII SMPN 2 Barru. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
Achmad Riady, 2014..docx

Download (14kB)

Abstract

ABSTRAK Achmad Riady, 2014. Pengaruh Persepsi Siswa pada Multimedia Pembelajaran Terhadap Aktivitas Dan Motivasi Yang Berimplikasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Siswa Kelas VII SMPN 2 Barru.(Dibimbing oleh Hisyam Ihsan dan Rahmat Syam) Penelitian ini dilatar belakangi oleh faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa yaitu faktor internal dan faktor eksternal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran dan pengaruh persepsi siswa pada multimedia pembelajaran terhadap aktivitas dan motivasi siswa dan kaitannya dengan hasil belajar matematika siswa kelas VII SMPN 2 Barru.Jenis penelitian ini adalah Survey yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan sebab akibat antar variabel melalui uji hipotesis dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Barru tahun pelajaran 2013/2014 dengan sampel ditentukan menggunakan teknik Cluster Random Sampling yaitu siswa kelas VII.1 dan VII.2 SMPN 2 Barru.Instrumen yang digunakan: (1) skala persepsi siswa pada multimedia pembelajaran, (2) skala Aktivitas siswa, (3) skala motivasi siswa, (4) tes hasil belajar matematika kelas VII SMP. Data dianalisis dengan Struktural Equation Model (SEM).Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Persepsi siswa pada media berpengaruh secara signifikan terhadap aktivitas siswa; (2) Persepsi siswa pada media berpengaruh secara signifikan terhadap motivasi siswa; (3) Aktivitas siswa berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar siswa; (4) Motivasi siswa berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar siswa; (5) persepsi siswa pada media tidak berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar siswa; (6) persepsi siswa pada media berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar melalui aktivitas siswa; (7) persepsi siswa pada media berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar melalui motivasi siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FMIPA > Matematika
Divisions: ?? sch_mat ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 27 Apr 2016 05:51
Last Modified: 27 Apr 2016 05:52
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/479

Actions (login required)

View Item View Item