Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dalam Meningkatkan Hasil Belajar siswa SMA Negeri 1 Parepare

Hasriani, Hasriani (2016) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together (NHT) dalam Meningkatkan Hasil Belajar siswa SMA Negeri 1 Parepare. Diploma thesis, FE.

[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (Action Class Research) yang terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa ekonomi melalui pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI.IPS 3 SMA Negeri 1 Parepare yang berjumlah 40 orang yang terdiri dari 19 siswa perempuan dan 21 siswa laki-laki. Prosedur penelitian dilakukan sebanyak dua siklus, siklus I dilaksanakan 2 kali pertemuan dan siklus II dilaksanakan 2 kali pertemuan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, observasi, wawancara dam dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan, disimpulkan bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi pokok bahasan mengenal pasar modal di kelas XI.IPS.3 SMA Negeri 1 Parepare mengalami peningkatan dengan menggunakan pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 18 Dec 2017 06:42
Last Modified: 18 Dec 2017 06:42
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/4279

Actions (login required)

View Item View Item